JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Additional Info

  • -: Waspada Corona
Heboh 74 Mahasiswa UIN STS Jambi Pulang dari Bandung, Ini Penjelasan Pihak Kampus
Suasana pemeriksaan mahasiswa di klinik UIN STS Jambi.

sinarjambi.com - Setelah rombongan siswa SMAN 1 kota Jambi bikin heboh nekad pergi ke Jakarta dan sekitarnya, giliran rombongan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi yang nekad pergi ke wilayah wabah corona yakni Bandung.

 

Berita hebohnya rombongan itu pertama kali beredar di media sosial. Disebut, puluhan mahasiswa itu terjangkit virus corona.

 

Namun, hal ini dibantah humas UIN STS Jambi Rahman seperti disampaikannya melalui juru bicara penanganan covid-19 provinsi Jambi, Johansyah.

 

Dalam keterangan tertulisnya, Johansyah menyampaikan penjelasan humas UIN STS Jambi tersebut. 

 

Mahasiswa UIN STS Jambi prodi biologi fakultas Tarbiyah dan Keguruan tidak ada yang terjangkit Covid 19. Dan menanggapi isu di medsos bahwa mahasiswa UIN terjangkit virus covid-19 tidak benar.

 

Ditambahkan Johansyah, kepergian 74 mahasiswa dalam rangka praktikum di UPI Bandung, plus 6 orang dosen.

 

Rombongan berangkat dari Jambi pada tanggal 12 Maret 2019 dan tiba Jambi Selasa tanggal 17 Maret 2020 lalu.

 

"Setelah sampai di Jambi malam hari tanggal l 17 Maret dengan menggunakan bus, langsung diperiksa oleh dokter klinik UIN STS Jambi."

 

"Dari hasil pemeriksaan Alhamdulillah tidak ada mengalami gejala Covid 19. Namun pihak klinik UIN STS Jambi terus memantau semua peserta yang baru saja pulang dari praktikum di luar kampus tersebut sampai saat ini," tulis Johansyah menyampaikan keterangan Rahman, Sabtu (21/3/2020) malam.

 

Ditambahkan Johansyah, karena berkunjung ke daerah terdampak virus covid-19, rombongan itu harus dipantau 14 hari kedepan dan isolasi di rumah.

 

"Ini termasuk ODP (orang dalam pemantauan). Direncanakan Senin pihak tim satgas akan mengunjungi kampus UIN untuk berkoordinasi dengan pihak rektor," tutup Johansyah yang juga Karo Humas dan protokol setda provinsi Jambi ini. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 21:17
sinarjambi.com - Kondisi pasien pertama yang dinyatakan positif virus corona alias covid-19, diklaim semakin membaik. ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:23
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan Indeks Literasi Ekonomi Syariah pada hari ini (30/3), sebagai salah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:57
sinarjambi.com - Tim Sultan Polres Tebo, Polda Jambi kembali berhasil menangkap terduga pelaku pembobolan Alfamart di ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 10:29
sinarjambi.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) keberatan dengan salah satu keputusan force majeure ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 07:28
sinarjambi.com - Pemerintah melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk ...