JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Polres Tanjab Barat dan Bawaslu Kawal Ketat Penggandaan Soal Ujian Calon Anggota PPS

sinarjambi.com - Polres Tanjab Barat, Polda Jambi dan Bawaslu Tanjung Jabung Barat melakukan pengawalan ketat penggandaan/perbanyak lembar soal dan lembar jawaban untuk ujian tertulis seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Tanjab Barat di Koben (Mandala FC) Jl. Jendral Sudirman Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir, Jumat (28/02/2020) pagi.

 

Dalam penggandaan lembar soal dan lembar jawaban ini dipantau langsung oleh Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat IPTU Edi Purnawan, SH Ketua Panitia penerimaan PPS Tanjab Barat M. Ilyas, S.Kom.I, Komisioner Bawaslu Kab. Tanjab Barat Mon Rezi, S.Sos.I dan Dr. Moh. Yasin, S.HI, MH, Ps. Kanit 1 Satintelkam Polres Tanjab Barat BRIPKA Haris Fadhillah serta sejumlah staf KPU dan Bawaslu lainnya.

 

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kasat Intelkam IPTU Edi Purnawan, SH mengatakan bahwa pengawasan bersama tersebut guna antisipasi terjadinya kebocoran soal, penggandaan/perbanyak lembar soal dan lembar jawaban untuk ujian tertulis seleksi perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU tersebut.

 

“Hal ini dilakukan, untuk menjaga kerahasian kebocoran soal dalam menjaring calon anggota PPK yang bener-benar memenuhi kompetensi,” ungkap IPTU Edi Purnawan.

 

Ia menjelaskan Soal Tes diperbanyak 1.055 rangkap soal (990 soal dan 65 cadangan). Lembar jawaban, terdiri dari 1 lembar yang akan di copy sesuai dengan jumlah peserta PPS tiap Desa + 5 Rangkap sebagai cadangan.

 

Sementara Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, S.Kom.I mengungkapkan peserta ujian tertulis PPS sebanyak 990 orang dari 13 kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat.

 

"Sebanyak 990 peserta ini yang lolos seleksi administrasi calon PPS pendaftaran 18-24 Februari. Sementara yang mendaftar pada masa perpanjangan saat ini masih diverifikasi," kata M. Ilyas, S.Kom.I dihubungi melalui telepon selular, Jumat. (28/02/20) siang

 

Tes Tertulis akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu tanggal 1 Maret 2020 bertempat di Aula Kantor Camat masing-masing (13 kecamatan.red), kecuali wilayah Kecamatan Tungkal Ilir bertempat di SMPN 2 Kuala Tungkal.

 

“Sedangkan untuk peserta yang mendaftar pada 25-27 Februari, yang lolos verivikasi administrasi, akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 4 Maret mendatang, untuk jumlah nya belum bisa kami sebutkan karena masih dalam proses verfikasi,” tandasnya. (*/lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
04 April 2020 - 21:34
sinarjambi.com - Hari kedua bagi-bagi nasi bungkus, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan mantap menjalankan program ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 13:22
sinarjambi.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memangkas anggaran di tahun 2020 sebagai tindak lanjut langkah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 09:42
sinarjambi.com - Polisi telah menangkap komplotan pelaku pembacokan yang menewaskan Fauzan (35) di Harjamukti, ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 20:24
sinarjambi.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masuk daftar 30 Under 30 Asia 2020 majalah Forbes. Tak ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 17:35
sinarjambi.com - Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa terbakarnya mobil Nissan GT-R di Km 13 Tol ...