JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Beri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Melalui Tenaga Pendidik

sinarjambi.com - Kepedulian terhadap generasi penerus Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ sumbangkan tenaga pendidik kepada SDK (Sekolah Dasar Katolik) yang berada di Desa Henes Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur guna mentransfer ilmu pendidikan dan wawasan pengetahuan.

 

Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dalam mengamankan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, pasal 7 ayat (2) huruf b angka 4 yang menjelaskan tentang tugas TNI dalam pengamanan wilayah perbatasan.

 

Selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ juga melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan (Binter Satnonkowil) melalui koordinasi bersama Satuan Komando Kewilayahan dan Instansi setempat.

 

Tugas Binter Satnonkowil dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dalam berbagai macam upaya dalam rangka mendukung program Pemerintah dan membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai macam permasalahan sosial yang timbul di wilayah perbatasan, diantaranya bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, olahraga, perikanan, ekonomi dan bidang-bidang lainnya.

 

Dalam rangka memberikan kepedulian terhadap ilmu pendidikan dan wawasan pengetahuan kepada generasi penerus Bangsa, personel Pos Lakmars yang berada dijajaran Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berinisiatif melaksanakan tugas Binter Satnonkowil dibidang pendidikan, yaitu kepada anak-anak yang sedang menuntut ilmu di Sekolah Dasar Katolik yang berada di Desa Henes dengan memberikan bantuan sebagai tenaga pendidik di tempat tersebut.

 

"Kegiatan Binter Satnonkowil dibidang pendidikan ini dipimpin langsung oleh Serda Bayu Satria selaku Wadanpos Lakmars bersama 4 orang personel Pos Lakmars lainnya, proses bantuan tenaga pendidik dilakukan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah dibekali kemampuan untuk mentransfer ilmu dan pengetahuan sebelumnya yaitu Pratu Adi dan Prada Johan," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

 

"Kegiatan yang dilakukan oleh personel kami di Pos Lakmars merupakan bentuk perhatian TNI disamping pelaksanaan tugas pokok dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan, melihat kondisi sosial yang ada di daerah penugasan, sehingga kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut," papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.

 

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus Bangsa di wilayah perbatasan, sekaligus membantu setiap program Pemerintah dibidang pendidikan," tutur Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Saya selalu berpesan kepada setiap personel kami yang berada di pos-pos sepanjang sektor timur garis perbatasan Indonesia - Timor Leste, agar keberadaan mereka di tengah-tengah lingkungan masyarakat dapat memberikan arti, manfaat serta pengaruh positif bagi warga yang berada di sekelilingnya," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (14/2/2020).

 

Sementra itu, Ibu Margareta (51) selaku Kepala Sekolah Dasar Katolik yang berada di Desa Henes menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan pemberikan bantuan tenaga pendidik yang dilakukan oleh personel Pos Lakmaras.

 

"Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih terhadap bapak-bapak TNI, walaupun mereka bertugas menjaga wilayah perbatasan tetapi mereka tetap menyempatkan diri untuk membantu kami dan peduli terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa," ujar Ibu Margareta dengan bangga.

 

Terpisah, Letda Inf Afrilus selaku Danpos Lakmars mengungkapkan tanggapannya atas kegiatan pemberian bantuan tenaga pendidik yang dilakukan oleh personelnya di Sekolah Dasar Katolik yang berada di Desa Henes.

 

"Kami selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat perbatasan, guna membantu mengatasi kondisi sosial yang ada serta mendukung setiap program pembangunan Pemerintah," tandas Letda Inf Afrilus. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 13:40
sinarjambi.com - Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Chirstian S.I.K.,M.H menyambut kegiatan audensi Ketua Kpu dan Ketua ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 12:39
sinarjambi.com - Untuk mencegah dampak wabah corona terhadap perekonomian nasional, pemerintah menyuntikkan stimulus ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:10
sinarjambi.com - Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Masing-Masing Calon ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 06:40
sinarjambi.com - Lina alias Heyni ditangkap polisi karena membunuh suaminya sendiri bernama Halidi secara sadis. Lina ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 07:54
sinarjambi.com - Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkap alasan dibalik mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 11:14
sinarjambi.com - Untuk menghadapi tantangan era informasi saat ini, Satuan penerangan dapat melaksanakan sosialisasi ...