JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Pererat Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 142 Olahraga Bersama Warga Desa Sadi

sinarjambi.com - Dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat perbatasan Indonesia -Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menyelenggarakan olahraga bola voli bersama masyarakat Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

 

"Kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan oleh personel Kami yang berada di Pos Asulait bersama warga di wilayah perbatasan yaitu masyarakat Desa Sadi melalui permainan bola voli, hal ini didukung dengan kegemaran pemuda-pemudi di daerah tersebut yang sangat gemar bermain bola voli," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

 

"Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat lebih mempererat jalinan tali silaturahmi, serta memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan," harap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-rakyat yang kokoh guna mendukung tugas utama Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste dapat tercapai secara maksimal," ucap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Melalui olahraga bersama juga kami berharap terjadi komunikasi dua arah sehingga kita selalu mendapatkan saran serta masukkan guna membantu kesulitan warga perbatasan, khususnya masyarakat yang berada di sekitar pos jajaran Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ," papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Selain itu, melalui olahraga kita telah berupaya untuk menjaga kesehatan, karena tanpa kita sadari disaat berolahraga maka semua otot yang ada pada tubuh kita mengalami pergerakan sehingga dapat menjaga kebugaran jasmani," tambah Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Saya selalu berpesan kepada personel kami agar selalu berolahraga, karena olahraga merupakan suatu kegiatan yang positif di daerah penugasan, selain berguna untuk membina fisik dan menjaga kesehatan, olahraga juga dapat menghilangkan pikiran kita untuk berbuat hal-hal negatif, karena setelah berolahraga maka tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (13/2/2020)

 

Sementara itu, Bapak Patrisius (46) selaku Kepala Desa Sadi menyambut positif kegiatan olahraga bersama personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, ia berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan guna memotivasi warga Desa Sadi agar lebih giat lagi dalam berolahraga.

 

"Kami berharap kepada bapak-bapak TNI agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan guna memotivasi warga kami agar lebih giat dalam berolahraga," ucap Bapak Patrisius.

 

Terpisah, Sertu Eko Susilo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dan bertujuan untuk membina fisik serta menjaga kesehatan jasmani.

 

"Kami berharap komunikasi tidak hanya terjadi pada olehraga saja tetapi dapat dilanjutkan pada kegiatan-kegiatan yang lain, contohnya pada kegiatan pelatihan dan keterampilan, sehingga kedekatan bersama warga menjadi lebih akrab guna terciptanya suasana nyaman dan tentram di wilayah perbatasan," tandas Sertu Eko Susilo. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 14:37
sinarjambi.com - Menanggapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara kunjungan umroh, sebagai upaya ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 12:39
sinarjambi.com - Untuk mencegah dampak wabah corona terhadap perekonomian nasional, pemerintah menyuntikkan stimulus ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:10
sinarjambi.com - Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Masing-Masing Calon ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 14:50
sinarjambi.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah mengamankan barang bukti narkotika berupa ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 07:54
sinarjambi.com - Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkap alasan dibalik mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 14:27
sinarjambi.com - Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Manggala Agni masih menangani kebakaran lahan ...