JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Terima Kunjungan Kapolda, Fachrori Harap Sinergi Ditingkatkan
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima kunjungan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi, Kamis (13/2/2020) pagi.

 

Bertempat di ruang kerja Gubernur Jambi, kunjungan Irjen Pol Firman Santyabudi bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jambi yang baru.

 

Tampak mendampingi Gubernur Jambi yakni Plt Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan pejabat lainnya.

 

Kepada Kapolda Jambi, Fachrori menyampaikan agar sinergi antar pemerintah provinsi Jambi dan Polda Jambi terus ditingkatkan.

 

"Tadi Kami membahas tentang bagaimana kerjasama yang baik, untuk kepentingan masyarakat," ujar Fachrori usai acara. Sinergi ini kata Fachrori, sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowm Widodo.

 

"Beliau (Presiden) juga mengharapkan supaya waktu di sana, tolonglah bantu pekerjaan-pekerjaan yang memang sangat diperlukan sekali untuk masyarakat," pungkas Fachrori.

 

Sementara, Sudirman menambahkan, Kapolda Jambi menekankan pentingnya pencegahan permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta penyelewengan dana desa.

 

"Ada pekerjaan besar yang harus sama-sama diusung. Jadi salah satu konsentrasi Pak Kapolda adalah mengantisipasi agar tidak terjadi kembali karhutla. Jadi ada PR besarnya seperti itu."

 

Untuk masalah dana desa, disampaikan Sudirman, Kapolda akan memperhatikan serius penggunaannya.

 

Untuk mencegah itu, pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi, tambah Sudirman, telah menjalin kerjasama dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi.

 

"Pak Kapolda tadi menyampaikan dari 500 desa yang memperoleh Alokasi Dana Desa itu, Alhamdulillah kata beliau hanya 3 desa yang tidak korupsi."

 

"Oleh karena itu Pak Kapolda mau konsen betul agar kedepan desa sejak awal dikawal. Kita sudah ada kerjasama Pemprov dengan dirkrimsus ya, untuk melakukan semacam sosialisasi kepada seluruh perangkat desa di provinsi Jambi."

 

"Kami berharap, tadi Pak Kapolda juga berharap kita bisa bersinergi antara pemerintah provinsi dengan Polda agar hal-hal yang menjadi program strategis, tidak terulang lagi di masa depan. Pertama karhutla tidak terjadi, tidak ada lagi atau diminimalisir terjadinya korupsi di dana desa," tutup Sudirman.

 

Kapolda tampak didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi, Dir Narkoba Kombes Pol Eka Wahyudianta, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover dan Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 09:09
sinarjambi.com - Bocah laki-laki atas nama Fajar (8) yang hanyut saat mandi di sungai Batang Tabir, Merangin, Jumat ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 05:49
sinarjambi.com - Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Iman Pambagyo terpilih ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:10
sinarjambi.com - Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Masing-Masing Calon ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 06:40
sinarjambi.com - Lina alias Heyni ditangkap polisi karena membunuh suaminya sendiri bernama Halidi secara sadis. Lina ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 07:54
sinarjambi.com - Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkap alasan dibalik mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 11:14
sinarjambi.com - Untuk menghadapi tantangan era informasi saat ini, Satuan penerangan dapat melaksanakan sosialisasi ...