JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kadinkes Batanghari : Surat yang Dikeluarkan EK Tanpa Persetujuan Saya

sinarjambi.com - Mengenai surat yang dikeluarkan oleh oknum ASN di Dinas Kesehatan Batanghari berinisial EK yang diperuntukan ke Bank 9 Jambi Cabang Kabupaten Batanghari, diduga ilegal.

 

Surat berisikan keberatan yang mewakili ASN Batanghari tentang biaya Rp.50.000/transaksi ke Bank lain yang dikeluarkan oleh oknum ASN Dinas Kesehatan Batanghari. Serta memakai kop surat dinas kesehatan

 

Kepala Dinas Kesehatan menyatakan tidak tahu atau  tidak mengizinkan terbitnya surat tersebut.

 

"Saya tidak tahu dan tidak pernah mengizinkan terbitnya surat tersebut," kata Dr Elvi selaku kepala Dinas Kesehatan Batanghari saat dikonfirmasi sinarjambi.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (8/2/2020) siang.

 

Oknum E.K juga tidak ada minta izin untuk terbitkan serta konsultasi tentang isi surat tersebut.

 

"Untuk lebih jelasnya, tanyakan kepada yang bersangkutan," tambah Kadinkes Batanghari.

 

Surat yang dikeluarkan EK diterima oleh pihak Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian via WhatsApp, oleh salah satu whatsap yang belum di kenal oleh Karyawati tersebut.

 

Selain isinya yang kurang lengkap, surat tersebut juga tidak ada tanggal terbitnya. Serta stempel dinkes Kabupaten Batanghari,Namun Surat tersebut menggunakan KOP surat Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari.

 

Dalam surat tersebut menyudutkan salah Satu Karyawati Bank 9 Jambi Cabang Batanghari inisial RA tentang pemotongan Rp.50.000/transaksi ke Bank lain.

 

RA merasa dirugikan dengan adanya berita yang beredar dimana menuliskan nama lengkapnya.

 

Berita mau pun dalam Surat yang diterima R.A di Via Whatsapnya yang di tanda tangani Oknum ASN Dinkes Berinesial E.K.

 

"Sangat merasa dirugikan oleh berita maupun dalam isi surat yang dikirim melelaui WhatsApp, yang telah ditandatangani inisial EK dengan menyebutkan nama lengkap saya," ujarnya

 

"Kepada semua yang terlibat dalam terbitnya surat itu maupun dalam berita media online, agar tanggung jawab untuk bersihkan nama baik saya," tegasnya.

 

Seterusnya, Kepala Bank 9 Jambi cabang Batanghari Alfian mengatakan, sampai saat ini biaya pemotongan yang diduga tersebut tidak pernah terjadi, serta tidak ada bukti konkritnya.

 

Mengingat hal tersebut, kata Alfian, merupakan beban Bank yang bersangkutan bukan beban ASN.

 

IMG 20200208 WA0013 1

 

"Bank Jambi cabang Muara Bulian telah melakukan pertemuan pada tanggal 03 Pebruari 2020 bersama Bank BRI dan Mandiri Syariah, untuk menyepakati jasa pemotongan tersebut."

 

"Dan saat ini sedang menunggu izin prinsip dari Kanwil Bank yang bersangkutan. Bank Jambi Cabang Muara Bulian juga sudah menyampaikan surat resmi ke Bank tersebut tertanggal 05 Februari 2020. Artinya hal ini harus melalui kesepakatan antar Bank dalam bentuk kerjasama," jelasnya.

 

Sementara, sampai berita ini terbit, EK belum berhasil dikonfirmasi. (Afr/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 09:09
sinarjambi.com - Bocah laki-laki atas nama Fajar (8) yang hanyut saat mandi di sungai Batang Tabir, Merangin, Jumat ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 05:49
sinarjambi.com - Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Iman Pambagyo terpilih ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:10
sinarjambi.com - Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Masing-Masing Calon ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 06:40
sinarjambi.com - Lina alias Heyni ditangkap polisi karena membunuh suaminya sendiri bernama Halidi secara sadis. Lina ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 07:54
sinarjambi.com - Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkap alasan dibalik mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 11:14
sinarjambi.com - Untuk menghadapi tantangan era informasi saat ini, Satuan penerangan dapat melaksanakan sosialisasi ...