JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Al Haris Lepas Jalan Santai Peduli Lingkungan

sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat pagi (13/12), melepas Jalan Santai Peduli Lingkungan, di jalur dua depan Kantor Bupati Merangin. Gerak jalan yang diikuti ratusan pesarta itu, menempuh jarak sekitar 10 Km.

 

Setelah dilepas bupati, para peserta menempuh rute menuju Jembatan Layang Bangko, lalu menuju ke Jalan Kesehatan lewat depan RSD Kol Abundjani Bangko dan masuk lagi ke jalur dua, Finish di depan Kantor Bupati Merangin.

 

‘’Tujuan kita lakukan gerak jalan ini, agar tubuh kita sehat. Apabila tubuh kita sehata, akan menumbukkan pikiran-pikiran positif. Pikiran positif itu tentunya sebuah pemikiran yang sehat pula,’’ujar Bupati.

 

Melalui gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu 2019 dan hari ulang tahun Dharma Wanita 2019 tersebut terang bupati, mengajak para ibu-ibu untuk lebih pandai dalam mendidik anak-anaknya, sehingga menjadi pintar dan sholeh.

 

Pada zaman sekarang ini tegas bupati, orang tua harus lebih fokus memperhatikan dan mendidik anak-anaknya, mengingat banyak pengaruh negatif yang mudah muncul, terutama dari handphone androit.

 

Awasi betul pinta bupati, ketika anak sudah main handhone androit. Jangan sampai membuka gambar-gambar yang tidak bagus. Anak jangan juga dibiasakan main handhone androit berlama-lama.

 

Menariknya ketika gerak jalan berlangsung, para peserta diwajibkan memungut sampah di sepanjang jalan yang ditempuhnya. Para peserta yang berhasil masuk garis finish, langsung mendapatkan minuman mineral dan sarapan bubur.

 

Di lokasi finish tersebut, juga dilakukan pengundian kupon, merebutkan berbagai hadiah doorprize. Hadiah yang direbutkan, mulai dari barang-barang elektronik, perlengkapan rumah tangga dan aneka hiburan menarik lainnya. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:20
sinarjambi.com - Serda Raharja pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...