JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Bupati dan Wabup Merangin Subuh Berjemaah di Sungai Manau

sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri pada Jumat (13/12), melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Baitul Qudus.

 

Gerakan Subuh di Desa Benteng Kecamatan Sungai Manau tersebut, diikuti ratusan jemaah setempat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

 

Dikatakan bupati, Subuh berjemaah sangat penting dilakukan guna membiasakan kembali mengajak anak-anak meramaikan, memakmurkan dan mencintai masjid.

 

‘’Anak yang dari kecil terbiasa diajak sholat berjemaah di masjid, besarnya nanti keimanannya kepada Allah SWT akan semakin meningkat. Sepanjang hidupnya mereka akan ingat pernah diajak ayahnya sholat di masjid itu,’’ ujar Bupati.

 

Sekarang ini lanjut bupati, banyak anak-anak terlalu disibukan dengan kegiatannya sendiri, kalau kegiatan sekolah atau belajar tidak apa-apa, tapi ini sibuk dengan kegiatan Genk-genk berkumpul dengan anak seusianya.

 

Jika anak-anak itu telah berkumpul terang bupati, selalu lupa waktu sholat. Akibatnya tidak ada lagi jemaah masjid-masjid dari kalangan anak-anak dan remaja. Jemaah masjid kebanyakan orang-orang lanjut usia.

 

Belum lagi anak-anak juga terlalu disibukan dengan handphone androitnya. Bahkan kebanyakan anak sudah tidak lagi mencintai orang tuanya dan lebih mencintai artis atau bintang pujaannya.

 

Buktinya jelas bupati, boleh dikatakan tidak ada anak yang memajang foto orang tuanya di handphone androitnya, yang dipajang malah foto artis atau bintang pujaannya. Padahal orang tua yang susah payah mencari nafkah untuk anak.

 

‘’Kondisi inilah yang perlu kita benahi, sehingga anak-anak jadi rajin dan mencintai masjid. Seharusnya jemaah masjid tidak hanya orang lanjut usia, tapi ramai dengan anak-anak dan remaja,’’ harap Bupati.

 

Diakui bupati, masyarakat berlomba-lomba membangun masjid besar dan megah, tapi tidak berlomba-lomba untuk mengisi masjid tersebut dengan berbagai kegiatan agama dan sholat lima waktu berjemaah. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:20
sinarjambi.com - Serda Raharja pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...