JoomlaLock.com All4Share.net
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Peringati Hari Pahlawan Bersama SDN Wemorihas

sinarjambi.com - Personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berinisiatif untuk merayakan hari Pahlawan bersama anak-anak SD Wemorihas yang berada di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT dalam rangka mengenalkan patok batas NKRI.

 

"Kegaiatan ini kita mulai dari penjemputan anak-anak SDN Wemorihas dan dilanjutkan dengan briefing, pengenalan pos, pengenalan patok, bermain psykologi hingga sesi foto bersama," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas (13/11/2019).

 

"Anak-anak ini merupakan generasi muda penerus Bangsa yang perlu diperkenalkan dengan ilmu pengetahuan tentang pos dan patok batas Negara sehingga mereka mengetahui dan memahami bahwa itu semua merupakan hasil perjuangan para Pahlawan terdahulu," imbuhnya di Mako Satgas Yonif Raider 142/KJ Atambua.

 

"Para Pahlawan terdahulu telah rela mengorbankan harta hingga jiwa raga mereka untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya lebih lanjut.

 

"Dan ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk mempertahankan hasil perjuangan para Pahlawan sehingga NKRI tetap berdiri kokoh," tegasnya.

 

Terlihat antusias dan rasa gembira pada setiap raut wajah anak-anak SDN Wemorihas dalam melaksanakan tahap-tahap kegiatan bersama personel Pos Nunura, lelah yang mereka rasakan tertutupi dengan tingginya semangat dan rasa keingintahuan anak-anak tersebut tentang pos Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan patok batas Negara Indonesia.

 

Kegiatan ini terlaksana atas berkat kerjasama yang dilakukan Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama pihak SDN Wemorihas yang berada di Desa Tohe Kec Raihat Kab. Belu.

 

Terpisah, Bpk. Norberto S.Pd (58) selaku Kepala Sekolah SDN Wemorihas menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan bersama Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Pos Nunura, dan kami juga berharap adanya kegiatan-kegiatan lain dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak sehingga dapat turut serta dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa," ucapnya.

 

Sementara itu, Prada Trio selaku personel Pos Nunura menyampaikan harapannya agar semangat anak-anak tersebut terus berkobar dalam mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan terdahulu.

 

"Kami berharap, semangat anak-anak tersebut tetap berkobar dalam mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan terdahulu, karena mereka merupakan generasi muda penerus Bangsa Indonesia," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 23:20
sinarjambi.com - Penampilan Wali Kota Jambi, Sy Fasha bersama vokalis band ibukota J-Rocks menjadi puncak penutupan ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 15:43
sinarjambi.com - Dana corporate social responsibility (CSR) BUMN dinilai belum fokus pada sektor pendidikan dan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
15 Desember 2019 - 00:23
sinarjambi.com - Keberadaan Fellas Cafe yang berdekatan dengan masjid Assaadah, Sukerejo, Thehok dipermasalahkan Front ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 14:37
sinarjambi.com - Sebanyak 26 pemain asing lolos tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka dinyatakan layak ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 16:41
sinarjambi.com - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak ...