JoomlaLock.com All4Share.net
Pagi Ini, Asap Kembali Selimuti Kota Jambi
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Asap pekat diduga dari sisa kebakaran hutan dan kahan (Karhutla) kembali terasa di kota Jambi, Rabu (13/11/2019) pagi.

 

Aroma khas sisa pembakaran sangat terasa. Jarak pandang juga diselimuti asap. Diduga, asap karhutla kiriman dari provinsi Sumatera Selatan.

 

Diketahui, saat ini di wilayah Ogan Ilir, Palembang, Sumsel masih diselimuti pekatnya kabut asap. Beberapa titik kebakaran hutan dan lahan juga masih terjadi.

 

Dilansir dari kompas.id, pemerintah Provinsi Sumsel memperpanjang status tanggap darurat asap selama 20 hari sampai 30 November 2019.

 

Hal ini dilakukan karena kondisi kebakaran yang masih menjalar di beberapa daerah terutama di Ogan Komering Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, dan Ogan Ilir. Ini adalah kali ke-dua, Pemerintah Provinsi Sumsel memperpanjang status tanggap darurat.

 

Hal ini diputuskan dalam rapat Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Sumsel di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel di Palembang, Jumat (8/11/2019).

 

Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Firli Bahuri, dan Pangdam II/ Sriwijaya Mayor Jenderal Irwan. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 23:20
sinarjambi.com - Penampilan Wali Kota Jambi, Sy Fasha bersama vokalis band ibukota J-Rocks menjadi puncak penutupan ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 15:43
sinarjambi.com - Dana corporate social responsibility (CSR) BUMN dinilai belum fokus pada sektor pendidikan dan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
15 Desember 2019 - 00:23
sinarjambi.com - Keberadaan Fellas Cafe yang berdekatan dengan masjid Assaadah, Sukerejo, Thehok dipermasalahkan Front ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 14:37
sinarjambi.com - Sebanyak 26 pemain asing lolos tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka dinyatakan layak ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 16:41
sinarjambi.com - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak ...