JoomlaLock.com All4Share.net
Ditreskrimum Polda Jambi Gulung Komplotan Perampok Spesialis Sarang Walet
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Komplotan perampok spesialis sarang burung walet digulung Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan reskrim Polres Tanjabbar. Direktur reserse kriminal umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap 4 orang pelaku dari 8 orang komplotan.

 

Keempat palaku yang berhasil ditangkap tersebut yakni A (28), AN (30), RS (23) dan MA (39). Aksi terakhir mereka lakukan di sarang burung walet milik Ahok, di Tanjabbar tanggal 3 September 2019 sekitar pukul 00.30 dini hari.

 

"Jadi pelaku ini melakukan pencurian dengan kekerasan pada salah satu tempat adalah tempat sarang burung walet. Kedelapan pelaku, yang disampaikan oleh si korban, melakukan penyekapan."

 

"Kemudian dengan membawa senjata api rakitan dan senjata tajam. Dari situ kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan keempat pelaku ini," jelas Edi saat menggelar jumpa pers di depan ruang Resmob, Jumat (13/9/2019) sore.

 

Ditambahkan Edi, komplotan ini sudah beberapa kali melakukan perbuatan tersebut , dengan sasaran khusus sarang burung walet di wilayah Tanjabbar, Muarobungo dan Tebo.

 

"Mereka mencari ke sana merampok dan mencuri. Dan juga mungkin akan menganiaya si penjaga atau orang yang menghalangi aksi mereka."

 

"Dari kejadian ini kami mendapatkan 4 orang pelaku yang saat ini sudah kita amankan dengan barang bukti. Ada beberapa handphon, uang dan juga mobil yang merupakan alat digunakan untuk melakukan kejahatan," kata Edi.

 

Dalam aksinya, komplotan ini berbagi peran. Menurut Edi, ada yang di dalam mobil ataupun menunggu dan ada yang memantau dari orang-orang yang lalu lalang serta sebagai eksekutor.

 

Terkait senjata api yang digunakan pelaku, pihaknya kata Edi terus memburu 4 pelaku lainnya.

 

"Senjatanya menurut informasi adalah senjata rakitan dengan isi 4 peluru. Hasil kejaatan banyak digunakan untuk dirinya sendiri, kemudian dia juga tadi mengatakan bahwa yang bisa untuk makan dan juga keseluruhan untuk dirinya," pangkas perwira menengah putera asli Jambi ini. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...