JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Jajaran Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 25 Miliar

sinarjambi.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan 161.800 ekor benih lobster jenis pasir dan mutiara. Sebanyak 8 orang tersangka berhasil ditangkap.

 

Barang bukti dan pelaku ditangkap dari sebuah rumah yang berlokasi di RT 15 Sukorejo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Penangkapan dilakukan sekira pukul 22.00 WIB, Senin (2/9/2019) malam.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH didampingi Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SH, SIK dan Kepala BKIPM Dr. Rina secara langsung melakukan ekpos usai acara pemberian penghargaan di Hotel BW Luxury.

 

"Barang bukti yang kita amankan nilainya mencapai 25 miliar rupiah, lokasi tempat diamankannya barang bukti hanya tempat penampungan sementara sebelum dikirim dan rencananya mau dikirim ke Singapura," ujar Kapolda Jambi.

 

Ditambahkan Kapolda Jambi, tersangka yang ditangkap selain warga Jambi, juga ada yang berasal dari Lampung, Ciamis, Tanjung Pinang, dan Nias. Muchlis menyebutkan, tersangka memiliki peran berbeda.

 

"Pengakuannya baru sebulan melakukan aktivitas ini. Namun masih kita dalami. Para tersangka masih kita periksa," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala BKIPM Dr. Rina saat ditanya apakah penangkapan ini ada kaitannya dengan penangkapan di daerah lain, mengatakan belum bisa memastikannya.

 

"Saat ini masih didalami," ujarnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...