JoomlaLock.com All4Share.net
Polda Jambi Amankan Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan Kelapa Sawit di Batam

sinarjambi.com - Ditreskrimum Polda Jambi berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian hasil dari perusahaan.

 

AKBP Johanes Heri Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jambi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku yakni Suparman (47) warga Provinsi Sumatra Utara dan pelaku diamankan di Kota Batam.

 

“Kita amankan pada Jum’at lalu (23/8), pelaku langsung di jemput petugas di rumah kontrakannya di Kawasan Batu Aji Batam,” Ujar AKBP Johanes Heri Rabu (28/8).

 

lebih lanjut AKBP Johanes menyampaikan bahwa pelaku diamankan karena terlibat kasus penggelapan hasil dari perusahaan yakni buah sawit dari hasil perusahaan tersebut tidak semuannya di stor ke perusahaan, melainkan di ambilnya sebagian dan dijualnya kembali dan pelaku DPO dari bulan Juli 2019.

 

Sebelumnya teman pelaku atas nama Marjono dan Riki sudah di amankan terlebih dahulu, mendegar kedua rekannya di tangkap pelaku Suparman melarikan diri.

 

“Jadi Suparman beserta Riki dan Marjono bermain curang terhadap perusahaannya sendiri. Suparmam ini jabatannya adalah asisten Manager di PT CKT, untuk Marjono sebagai supir dan Riki sebagai karyawan di bagian Lab."

 

"Suparman dan kedua pelaku melakukan aksinya dengan menjual inti buah sawit tersebut ke penadah di luar tanggung jawab perusahaan," jelasnya

 

Dan pelaku Suparman menyuruh Kedua rekannya untuk membawa inti sawit tersebut ke luar perusahaan, mereka meyembunyikan inti buah sawit di bagian bawah mobil bak, jadi tidak terlihat bahwa mereka membawa inti sawit, dan mereka berpura pura akan mengambil buah sawit, tetapi sesampai di luar, sudah ada penadah yang menunggu.

 

” Penggelapan ini sudah berlangsung sejak Oktober 2018 lalu dan Perusahaan taunya saat curiga karena produksi mereka menurun,” ucapnya.

 

Ia mengatakan untuk kedua pelaku yang lebih dulu diamanakan saat ini sudah masuk ke tahap II dan Sudah di limpahkan ke Kejati Jambi, Suparman adalah karyawan PT CKT yang terletak di kawasan Tanjabbar. “PT tersebut bergerak di bidang kelapa sawit dan inti kelapa sawit,” tutupnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 September 2019 - 10:20
sinarjambi.com - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Kamis malam (19/9), membuka Musabaqoh Tilawatil Quran ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
20 September 2019 - 09:42
sinarjambi.com - Patroli yang dilaksanakan oleh Pos Mataain Kompi Tempur I Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dibawah ...