JoomlaLock.com All4Share.net
Ditresnarkoba Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan 2,2 Kg Sabu dan 1.981 Butir Ekstasi
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2,2 kg dan ekstasi sebanyak 1.981 butir, Narkotika tersebut diduga akan diedarkan saat momen perayaan HUT Kemerdekaan RI.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS pada saat ekpos kepada wartawan di Mapolda Jambi, Senin (19/8/2019) mengatakan, selain barang bukti sabu dan ekstasi, pihaknya juga mengamankan satu orang tersangka bernama SYL Sihombing (46), warga Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

 

Kapolda Jambi menyebutkan, barang haram tersebut dibawa tersangka dari wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan tujuan Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

"Penangkapan dilakukan di Pos PJR (Patroli Jalan Raya) perbatasan Jambi-Palembang sekira pukul 15.30 WIB tanggal 17 Agustus kemarin," ujar Kapolda Jambi didampingi Wakapolda Brigjen CBS Nasution, Dirresnarkoba Kombes Pol Eka Wahyudianta dan Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

 

Lebih lanjut Kapolda Jambi mengatakan, untuk membawa paket sabu tersebut tersangka dijanjikan upah Rp 60 juta. Namun baru dibayar 10 juta.

 

Kapolda Jambi menerangkan, tersangka sengaja terbang dari Medan menuju Batam, kemudian masuk ke Jambi melalui Kabupaten Tanjabbar. Di Tanjabbar tersangka lantas mengambil barang bukti untuk dibawa ke Palembang.

 

Dikatakannya lagi, tersangka bertolak ke Palembang menggunakan travel. Oleh tersangka, paket sabu dan ekstasi tersebut disimpan dalam tas dan diketakkan di bagasi.

 

Kapolda Jambi juga menyebutkan jika barang haram yang dibawa tersangka berasal dari Malaysia yang masuk lewat Batam, terus ke Riau dan Kuala Tungkal. Sabu itu merupakan jaringan tersangka AL yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jambi.

 

"AL sendiri merupakan warga Malaysia saat ini sudah kita deteksi," pungkas Kapolda Jambi. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 September 2019 - 08:23
sinarjambi.com - Indonesia menempatkan tiga ganda putra di perempatfinal China Open 2019. Ini setelah Mohammad ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 21:31
sinarjambi.com - Komisi IV DPR RI menyoroti foto-foto satelit kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Kalimantan ...