JoomlaLock.com All4Share.net
Buntut Meninggalnya Gun Harapan, Kapolda Jambi Terjun Langsung Tenangkan Masyarakat

sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H, Sabtu (22/6/2019) bersama para tokoh agama dan tokoh adat Batin XXIV, kabupaten Batang Hari mendatangi Polsek Batin XXIV untuk memediasi warga.

 

Warga mendatangi Polsek Batin XXIV berniat mengambil pelaku percobaan pencurian yang mengakibatkan korban atas nama Gun Harapan meninggal dunia untuk dihakimi massa. Sebelumnya, pelaku ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek.

 

Karena pelaku sudah dipindahkan ke Polres Batang Hari, warga melampiaskan emosinya dengan melempari Polsek sehingga mengakibatkan kaca kantor polsek Batin XXIV pecah.

 

Oleh masyarakat yang menangkap pelaku, lalu diserahkan ke Polsek Batin XXIV. Tak lama pelaku diserahkan ke pihak kepolisian, warga mendapat kabar jika korban Gun Harapan dinyatakan meninggal dunia.

 

Inilah yang menyulut emosi warga untuk mendatangi Polsek Batin XXIV dan ingin menghakimi pelaku.

 

Kapolda Jambi yang datang bersama dengan tokoh adat dan tokoh agama memediasi dan menenangkan warga untuk tidak bertindak anarkis.

 

Kapolda Jambi juga melakukan takziah ke rumah duka dan memberikan santunan kepada keluarga korban. Kapolda Jambi bersama para tokoh agama dan tokoh adat sepakat dan menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan anarkis, dan percayakan semua kepada pihak kepolisian untuk diproses melalui hukum yang berlaku.

 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

 

"Saat ini situasi sudah kondusif, dan mengenai kaca polsek yang pecah, sudah sepakat akan diganti bersama sama," ujar Kabid Humas. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 20:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk ...
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 21:39
sinarjambi.com - Hotel Odua Weston Jambi genap berusia 3 tahun. Merayakan hari jadinya, manajemen hotel menggelar acara ...
Post by Redaksi
16 Juli 2019 - 11:42
sinarjambi.com - Gubernur Jambi Fachrori Umar tidak mempermasalahkan jika dirinya tidak mendapatkan pendamping selama ...
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 22:31
sinarjambi.com - Pasca Setelah berhasil mengamankan 45 orang anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang ...
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 19:36
sinarjambi.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy membidik kemenangan di dua laga pertama kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
13 Juli 2019 - 13:53
sinarjambi.com - Program desa bersih narkoba (Bersinar) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama ...