JoomlaLock.com All4Share.net
Santri yang Dikeroyok 17 Temannya di Sumbar Meninggal Dunia

sinarjambi.com - Robi Alhalim, santri yang dikeroyok belasan rekannya di asrama Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Padang Panjang, Sumatera Barat meninggal dunia, pagi ini. Robi meninggal dunia di Rumah Sakit DR.Muhammad Djamil, setelah tak sadarkan diri selama lebih dari sepekan.

 

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa korban meninggal dunia pagi ini," kata pejabat pemberi informasi Rumah Sakit Dokter Muhammad Djamil Padang, Gustavianof kepada detikcom, Senin (19/2/2019).

 

Robi dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (10/2/2019) dinihari. Awalnya, ia dirawat di RSUD Padang Panjang. Namun karena kondisinya yang parah, kemudian dirujuk ke Padang.

 

Ia menjadi korban keganasan belasan rekan-rekannya di asrama Pondok Pesantren Nurul Ikhlas. Pengeroyokan dan penganiyaan yang dialami Robi membuatnya tak sadarkan diri hingga tewas. 

 

Polisi sudah menetapkan 17 orang sebagai tersangka pengeroyokan. Dalam pemeriksaan terungkap, korban dikeroyok selama 3 hari di kamar asrama.

 

"Dari hasil gelar perkara, penyidik sampai pada kesimpulan untuk menetapkan ke-17 anak tersebut sebagai anak pelaku. Anak pelaku merupakan sebutan lain bagi tersangka dalam kasus yang melibatkan anak-anak, karena kita berpedoman pada UU Perlindungan Anak," kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Kalbert Jonaidi kepada detikcom, Jumat (15/2).

 

Ia menjelaskan, ada 19 orang santri yang diduga terlibat dan terkait kasus tersebut. Namun hanya 17 yang bisa langsung ditetapkan sebagai anak pelaku, sementara dua lainnya masih berstatus sebagai aksi.

 

Kalbert mengungkapkan, sampai saat ini para santri yang telah ditetapkan sebagai anak pelaku tidak ditahan, sesuai permintaan pihak sekolah dan orang tua. (rvk/asp)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 22:58
sinarjambi.com - Capaian membanggakan kembali diraih model syarat prestasi provinsi Jambi, Cinta Putri Permata Irawan ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 18:32
sinarjambi.com - Jelang musim mudik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek kesiapan jalur ...
Post by Redaksi
21 Mei 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 10:04
sunarjambi.com - Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (14/5/2019) sekitar jam 10.00 WIB menangkap KML alias KML di ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 11:40
sinarjambi.com - Lewat PSSI, Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya PSSI ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 20:50
sinarjambi.com - Tarif seluruh ruas tol operasional di Indonesia akan dikenakan diskon 15% pada mudik dan arus balik ...