JoomlaLock.com All4Share.net
Jejak 4 Perampok Sadis Ditembak Mati di Sumsel
Gtafis : detikcom

sinarjambi.com - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, kembali menangkap empat anggota komplotan rampok bersenjata api. Keempat pelaku ditembak mati karena melawan.

 

"Benar, dini hari tadi ada empat pelaku curas atau perampok yang ditangkap. Semua meninggal dunia," ujar Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang Jaya, ketika dimintai konfirmasi, Senin (7/1/2018).

 

Adapun keempat pelaku adalah Muas'ar (46), Syamsul (43), dan Rajet (40), warga Sidorejo Serdang, Way Kanan Lampung; serta Syaifulloh (43), warga Buay Madang Timur, OKU Timur.

 

Keempatnya ditembak mati saat selesai merampok rumah Sumarno (50), warga Buay Madang Timur, Senin (7/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Dalam aksinya, para pelaku menodong korban dengan senjata api rakitan dan menggasak uang, emas, serta sarang burung walet. Termasuk 2 unit sepeda motor yang terparkir di garasi rumah.

 

Polisi yang mendapat laporan korban langsung bergerak cepat. Keempatnya ditangkap saat baru saja keluar dari kawasan Buay Madang Timur. Namun, saat ditangkap, pelaku melawan dan menembak petugas. 

 

"Mereka sudah membahayakan saat akan ditangkap, ya dengan terpaksa kami ambil tindakan tegas. Ada tiga pucuk senjata api rakitan diamankan milik para pelaku, termasuk samurai, pisau, dan jimat," kata Erlin dilansir detikcom.

 

Dari hasil identifikasi, para pelaku pun diketahui sebagai pemain lama jaringan Lampung. Mereka beraksi di Buay Madang Timur setelah mendapat petunjuk dari Syaifulloh sebagai warga di daerah tersebut.

 

"Bisa dikatakan mereka ini pemain lama. Jadi Syaifulloh yang mengajak dan telah memetakan lokasinya sebelum beraksi di daerah itu. Dia gambar rumah korban sebelum beraksi pada malam harinya," kata mantan Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel itu. (ras/asp)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 22:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 20:30
sinarjsmbi.com - Dalam upaya melindungi industri otomotif dalam negeri dan pengguna kendaraan, pemerintah Indonesia ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:08
sinarjambi.com - Setiap partai berusaha memenuhi kuota 30 persen calon legislatif (caleg) perempuan, tapi sampai empat ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 17:32
sinarjambi.com - Perampok bidan desa di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditangkap. Pelaku atas nama ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 21:24
sinarjambi.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:45
sinarjambi.com - Kementerian Keuangan memastikan bahwa kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5% mulai ...