JoomlaLock.com All4Share.net
Jejak 4 Perampok Sadis Ditembak Mati di Sumsel
Gtafis : detikcom

sinarjambi.com - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, kembali menangkap empat anggota komplotan rampok bersenjata api. Keempat pelaku ditembak mati karena melawan.

 

"Benar, dini hari tadi ada empat pelaku curas atau perampok yang ditangkap. Semua meninggal dunia," ujar Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang Jaya, ketika dimintai konfirmasi, Senin (7/1/2018).

 

Adapun keempat pelaku adalah Muas'ar (46), Syamsul (43), dan Rajet (40), warga Sidorejo Serdang, Way Kanan Lampung; serta Syaifulloh (43), warga Buay Madang Timur, OKU Timur.

 

Keempatnya ditembak mati saat selesai merampok rumah Sumarno (50), warga Buay Madang Timur, Senin (7/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Dalam aksinya, para pelaku menodong korban dengan senjata api rakitan dan menggasak uang, emas, serta sarang burung walet. Termasuk 2 unit sepeda motor yang terparkir di garasi rumah.

 

Polisi yang mendapat laporan korban langsung bergerak cepat. Keempatnya ditangkap saat baru saja keluar dari kawasan Buay Madang Timur. Namun, saat ditangkap, pelaku melawan dan menembak petugas. 

 

"Mereka sudah membahayakan saat akan ditangkap, ya dengan terpaksa kami ambil tindakan tegas. Ada tiga pucuk senjata api rakitan diamankan milik para pelaku, termasuk samurai, pisau, dan jimat," kata Erlin dilansir detikcom.

 

Dari hasil identifikasi, para pelaku pun diketahui sebagai pemain lama jaringan Lampung. Mereka beraksi di Buay Madang Timur setelah mendapat petunjuk dari Syaifulloh sebagai warga di daerah tersebut.

 

"Bisa dikatakan mereka ini pemain lama. Jadi Syaifulloh yang mengajak dan telah memetakan lokasinya sebelum beraksi di daerah itu. Dia gambar rumah korban sebelum beraksi pada malam harinya," kata mantan Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel itu. (ras/asp)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 22:33
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, pendidikan dan pelatihan (Diklat) ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 10:43
sinarjambi.com - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2019 terkendali dengan struktur yang sehat. ULN ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 07:46
sinarjambi.com - Lima komisioner KPU Palembang ditetapkan menjadi tersangka pidana pemilu karena tak menuruti ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 13:29
sinarjambi.com - Ditresnarkoba Polda Jambi memberikan pembekalan kepada Anggota Korem 042/Gapu dan jajaran dalam rangka ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 11:05
sinarjambi.com - Bagi ahli hisab dan rukyat, Tanjung Kodok yang ada di wilayah Pantura Lamongan sudah tak asing lagi. ...