JoomlaLock.com All4Share.net
Geger Mayat Muncul dari Kubur

sinarjambi.com - Tiga makam di TPU Cikaret Bogor, Jawa Barat, dilanda longsor pada Minggu (11/11) sore kemarin usai sebelumnya diguyur hujan deras. Jenazah pun keluar dan terhempas dari dalam 3 makam tersebut. 

 

"Kejadiannya mungkin sekitar pukul 17.00 WIB sore kemarin, pas hujan deras itu, ada tiga makam yang terbongkar. Ketahuannya malam sekitar pukul 19.00 WIB. Satu jenazah ditemukan langsung tadi malam, dua jenazah lagi ditemukan tadi pagi," kata Esma Subakti, Ketua RW 12, saat ditemui di TPU Cikaret, Senin (12/11).

 

Esma menyatakan, air yang masuk area pemakaman berasal dari selokan yang jebol. Debit air yang tinggi saat hujan deras membuat pembatas makam ikutan jebol. 

 

"Nah, tiga makam itu ada di pinggir tembok itu, terus ambrol, karena lokasinya di tebingan jadi jenazahnya itu keluar," tutur Esma dikutip dari detik.com.

 

Warga kemudian bergotong royong memperbaiki makam yang rusak memakamkan kembali jenazah yang sempat keluar. 

 

"Ini jenazah ibu saya, nama almarhum itu Siti Romlah. Sudah 5 tahun dimakamin di sini. Posisi makam memang di pojok dekat tembok pembatas itu. Alhamdulillah nggak ada yang tercecer tulang-tulangnya, insyaallah ya. Ditemuinya tadi pagi," kata anak Romlah, Dini (27), di TPU Cikaret.

 

Pemakaman ulang itu dilakukan di titik yang berbeda di dalam TPU Cikaret karena titik makam yang lama sudah tidak layak dan berada di pinggir tebing. Sebelum dimakamkan kembali, ketiga jenazah kembali dibungkus dengan kain kafan baru. (rns/jbr)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 13:31
sinarjambi.com - Usai mengikuti pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilakukan rutin pada Jumat, minggu kedua ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 12:33
sinarjambi.com - ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 14:23
sinarjambi.com - Jajaran Polres Tenggamus meringkus tiga terduga pelaku incest atau hubungan sedarah di wilayah Pekon ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...