JoomlaLock.com All4Share.net
2 Penyebar Hoax Penculikan Anak Ditangkap di Makassar

sinarjambi.com - Polisi mengamankan penyebar berita hoax penculikan anak di Makassar. Pelaku berinisial UA dan N, ini ditangkap setelah memposting berita hoax di Facebook tentang penculikan anak.

 

"Ini sudah kita lakukan penyelidikan dan kita sudah dapatkan dua orang atas nama N dan U yaitu satu laki-laki dan satu perempuan," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat konferensi pers di Mako Polda Sulsel, Selasa (6/11/18).

 

Pelaku menyebarkan berita hoax lewat akun media sosial sehingga menyebabkan ketakutan terhadap masyarakat. Olehnya itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada berita yang tidak dikeluarkan oleh pejabat publik.

 

"Kalau banyak akun yang menyebarkan berita hoax dan Polri sudah melakukan penyelidikan, itu kita minta kepada Kominfo untuk supaya diblokir," lanjutnya dikutip dari detik.com.

 

Terhadap tersangka yang melakukan penyebaran berita hoax akan diberikan sanksi tindak hukum pidana dengan Pasal yang dipersangkakan Pasal 15 UU RI No 1 Tahun 1946 tentang peraturan pidana hukum.

 

"Masyarakat kalau merasa dirugikan silahkan melapor ke krimsus bagian unit cyber, kita juga melakukan patroli cyber terhadap konten tersebut,"tegasnya.

 

Ia menjelaskan, proses penangkapan terhadap pelaku penyebar berita hoax dengan melacak akun mereka. Namun, saat ini pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka.

 

"Saat ini masih saksi dulu, nanti kita lihat perkembangannya apakah nanti sebagai saksi atau tersangka nantinya," pungkasnya. (asp/asp)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
27 Mei 2019 - 07:24
sinarjambi.com - Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Idul Fitri 1440 H, berbagai persiapan pengamanan telah ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 18:32
sinarjambi.com - Jelang musim mudik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek kesiapan jalur ...
Post by Redaksi
21 Mei 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo ...
Post by Redaksi
26 Mei 2019 - 08:20
sinarjambi.com - Serda Herman Tabuni tewas saat melerai tawuran sekelompok warga di Expo Waena, Jayapura, Papua. Dalam ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 11:40
sinarjambi.com - Lewat PSSI, Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya PSSI ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 20:50
sinarjambi.com - Tarif seluruh ruas tol operasional di Indonesia akan dikenakan diskon 15% pada mudik dan arus balik ...