JoomlaLock.com All4Share.net
Ini Pengakuan Ibu yang Jual Anaknya via Medsos

sinarjambi.com - Rasanya tak ada ibu yang tega menjual anaknya sendiri. Namun, Ica (22) wanita asal Surabaya, tega menjual anak ketiganya pada Alton Phinandita (29) melalui instagram lantaran terlilit hutang. 

 

Dilansir dari detik.com, Ica menjual anaknya yang berumur 11 bulan ini melalui instagram kepada seorang wanita di Bali. Dia mengaku terpaksa menjual anaknya lantaran terbelit utang dan tagihan arisan online. Selain itu, statusnya yang masih menikah siri dengan suami menambah alasannya untuk melepaskan bayi laki-laki tersebut.

 

"Saya nikah siri. Saya terpaksa soalnya kebelit utang," ujarnya di depan para wartawan saat konferensi pers ungkap kasus perdagangan bayi di Mapolrestabes Jalan Sikatan Surabaya, Selasa (9/10/2018).

 

Ica menceritakan, awalnya dia berniat menceritakan nasibnya sebagai seorang istri siri dengan tiga anak yang terbelit utang. Namun Alton yang berkedok yayasan peduli anak, menganjurkan Ica untuk menukarkan anaknya dengan uang Rp 15 juta.

 

Bayi laki-laki yang sebelumnya dirawat tante Ica pun akhirnya dibawanya. Ica mengaku ingin mengajak anaknya rekreasi. Namun, Ica akhirnya pergi dengan Alton ke Bali untuk menemui wanita yang membawa bayinya. 

 

Wanita tersebut yakni Ni Nyoman Sirait (36). Pertemuan itu terjadi bersama perantara, pensiunan bidan, Ni Ketut Sukawati (66). 

 

"Saya dapat Rp 15 juta. Uangnya buat ngelunasin utang-utang," jelasnya.

 

Sementara itu, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Widoyoko memaparkan jika pelaku juga mencoba menghilangkan bukti. Caranya, dengan membuat surat penyerahan bayi lengkap dengan meterai. 

 

"Untuk menghilangkan pidananya, pelaku membuat sebuah surat pernyataan penyerahan bayi. Ada meterainya juga. Tapi sama saja, ada transaksi disana dan ini ilegal," tandas Agung. (iwd/iwd)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 17:42
sinarjambi.com - Setelah sempat mendatangi Gedung DPRD Merangin, sekitar 40 orang mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 13:39
sinarjambi.com - BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan tahun ini. Lowongan tersebut akan diumumkan dalam ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 14:39
sinarjambi.com - Warga Magetan tewas bersimbah darah setelah ditusuk menggunakan pisau dapur. Korban diketahui bernama ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 18:21
sinarjambi.com - Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa saksi terkait laporan mantan manajer Perseba Super Bangkalan, ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 15:46
sinarjambi.com - Pegawai negeri sipil (PNS) akan segera mendapat kenaikan gaji. Sebab, draft Rancangan Peraturan ...