JoomlaLock.com All4Share.net
Setengah Kilo Shabu Ditutupi Buah Asam
Kombes Eka Wahyudianta, SIK, MS.i menyaksikan pelaku memperagakan menyamarkan shabu dengan tumpukkan buah asam. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Beragam cara dilakukan pelaku kejahatan untuk mengelabui petugas kepolisian. Salah satunya yang dilakukan Adam (42), yang berusaha menyelundupkan narkotika jenis shabu seberat setengah kilogram.

Warga dusun Jeurat Manyang, desa Utamong Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, NAD ini, menyarukan shabu dengan tumpukan buah asam yang dibungkus dalam kantong kresek. 

"Kita temukan yang bersangkutan membawa ya ini buah asam, tapi ternyata dalamnya ada lima bungkus shabu," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta, SIK, MS.i saat konferensi pers di Mapolda Jambi, (27/4/2018).

Pelaku ditangkap di Km 88 Dusun Mudo Kecamatan Merlung Tanjung Jabung Barat. Kombes Eka Wahyudianta, SIK, MS.i menambahkan, pelaku membawa shabu dari Aceh dengan menumpang bus tujuan Jakarta.

"Jadi pelaku naik bus dari Aceh dan transit di Medan. Terus ganti bus menuju Riau. Dari Riau pelaku semalaman nggak dapat bus, lalu ganti mobil travel ke Jambi," jelas Kombes Eka Wahyudianta, SIK, MS.i.

Kombes Eka Wahyudianta menyayangkan peredaran narkoba yang dilakukan pelaku. Karena menurutnya, shabu seberat setengah kilo ini dapat dikonsumsi sebanyak 5 ribu lebih orang.

"Shabu seberat (1/2 kg) ini, ditaksir senilai 600 juta. Dan dari pengakuannya, dia diupah lima juta dan pesanan seseorang di Jakarta," pungkas perwira tiga melati ini.

Pelaku dikenakan pasal 112 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 12:24
sinarjambi.com - Sekarang ini masyarakat terlihat lengah, hanya berpikir untuk berlomba-lomba membangun dan membesarkan ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 14:21
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 16-17 Januari 2019 memutuskan untuk mempertahankan BI ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 11:23
sinarjambi.com - Polisi menghentikan pemeriksaan laporan Baiq Nuril Maknun terhadap eks Kepsek SMAN 7 Mataram, H Muslim ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 13:44
sinarjambi.com - Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak melarang para pemain menggunakan telepon ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 14:48
sinarjambi.com - Warga Desa Tanjung Baru, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dibuat geger dengan 5 ...