JoomlaLock.com All4Share.net
Hindari Korban Jiwa, Ditresnarkoba Polda Jambi Gelar Operasi Miras
Barang bukti miras jenis tuak yang berhasil diamankan

sinarjambi.com - Menyikapi maraknya peredaran minuman keras (miras) oplosan di beberapa daerah di Indonesia, Kamis (12/4/2018) Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi bersama para Kasat Narkoba Polda Jambi melaksanakan operasi miras di wilayah hukum Polda Jambi.

Sasaran operasi yakni gudang, toko kelontong, warung jamu, cafe dan tempat hiburan. 

Total dari operasi diamankan 247 liter tuak dan 81 botol miras berbagai merk. Turut diamankan pemilik miras sebanyak 10 orang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Kombes Eka Wahyudianta, SIK, M.Si mengatakan, operasi miras untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

 

P 20180410 095041 1

Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Eka Wahyudianta, SIK, M.Si (kanan) bersama Kapolda Jambi dalam suatu kesempatan. 

 

Terlebih, dalam waktu dekat pemerintah akan melaksanakan pilkada serentak dan berpotensi sangat mengganggu situasi kamtibmas.

"Kami akan mendalami pelaku pengoplos miras ini, apa ada unsur sengaja untuk mencelakakan orang. Atau tidak menutup kemungkinan, peredaran miras oplosan untuk perbuatan teror dengan tujuan menciptakan situasi tidak kondusif. Khususnya di wilayah hukum Polda Jambi dan umumnya wilayah Indonesia," ujar Kombes Eka Wahyudianta.

Dirinya juga mengharapkan peran aktif masyarakat, dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tingal masing-masing.

"Saya minta tolong kepada masyarakat, dengan kesadaran apabila mengetahui perbuatan pidana tersebut, dapat melaporkan ke kepolisian terdekat agar ditindaklanjuti," pungkas Kombes Eka Wahyudianta. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 13:31
sinarjambi.com - Usai mengikuti pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilakukan rutin pada Jumat, minggu kedua ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 12:33
sinarjambi.com - ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 14:23
sinarjambi.com - Jajaran Polres Tenggamus meringkus tiga terduga pelaku incest atau hubungan sedarah di wilayah Pekon ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...