JoomlaLock.com All4Share.net
Kapolri Minta Proyek Infrastruktur Diawasi

sinarjambi.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajarannya mengawasi proyek pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Dia ingin tidak ada penyelewengan yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Keinginan Kapolri ini didasari adanya sejumlah kecelakaan dalam proses pembangunan proyek infrastruktur. Di antaranya kasus ambruknya tembok underpass di area Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, dan ambruknya bekisting pierhead Jalan Tol Becakayu.

Dalam pengawasan ini, Kapolri meminta jajarannya berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Itu juga sedang berproses. Sampai sekarang kan belum ada tersangka. Sedang dilakukan pengumpulan bukti. Sampai saat ini belum ada (bukti tindak korupsi)," kata Iqbal.

"Pak Kapolri sudah perintahkan seluruh jajaran, baik mabes, seluruh polda, untuk koordinasi dengan Kementerian PUPR. Bukan hanya koordinasi, kami akan tampil di situ untuk melakukan proses penjagaan, pelayanan, membantu QC (quality control, red). Direktorat Pam Obvit sudah melekat pada proyek infrastruktur di seluruh Nusantara," Kata Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Terkait ambruknya tembok underpass di area Bandara Soekarno-Hatta, Iqbal mengatakan polisi sedang mengumpulkan bukti-bukti adanya unsur pidana. Iqbal melanjutkan hingga saat ini polisi belum menemukan bukti pidananya.

"Sampai saat ini belum ada (indikasi) sabotase. Polri belum temukan adanya sabotase," tambah Dia. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 10:31
sinarjambi.com - Pagi ini, Kamis (17/1/2019) Bupati Batanghari Syahirsah,Sy melantik sejumlah pejabat di lingkup ...
Post by Redaksi
16 JanuarI 2019 - 20:11
sinarjambi.com - Penerimaan negara dari industri hulu minyak dan gas bumi di tahun 2018 meningkat signifikan mencapai ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 14:39
sinarjambi.com - Warga Magetan tewas bersimbah darah setelah ditusuk menggunakan pisau dapur. Korban diketahui bernama ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 18:21
sinarjambi.com - Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa saksi terkait laporan mantan manajer Perseba Super Bangkalan, ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 15:58
sinarjambi.com - Calon presiden nomor urut 02 menyinggung soal cadangan beras yang hanya bisa bertahan cuma 3 minggu. ...