JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Pemuda Cianjur Bakar Rumah Ortu Gegara Kesal Tak Dibelikan Motor

sinarjambi.com - Ib (24) tega membakar rumah yang ditempati orang tuanya di Kampung Panagan Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Diduga tindakan itu dilakukan lantaran permintaannya dibelikan sepeda motor tak dipenuhi orang tuanya.

 

Kejadian itu bermula ketika Ib meminta dibelikan sepeda motor kepada orang tuanya. Namun Aman, orangtua pelaku yang hanya seorang buruh tidak memiliki uang, dan menyuruh untuk menagihkan uang yang dipinjam kakaknya.

 

Sayangnya, pelaku tak kunjung mendapatkan uang dari sang kakak. Sehingga meluapkan kekesalannya dengan membakar rumah yang di tempati orang tuanya.

 

"Kejadiannya menjelang magrib. Saya juga dapat kabar dari perangkat desa jika ada rumah yang terbakar. Setelah digali informasinya ternyata dibakar anaknya lantaran kesal tak dibelikan sepeda motor," ujar Sekretaris Desa Sukaraharja, Budhi Qomara kepada detik.com saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (2/4/2020).

 

Beruntung orangtua pelaku berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah semi permanen berukuran 4x5 meter milik sangka kakak yang ditempati orang tuanya itu ludes terbakar. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

"Karena rumahnya berupa panggung dengan dinding dari bilik bambu, api cepat menjalar dan menghanguskan rumah. Bapak Aman (orangtua pelaku) berhasil menyelamatkan diri. Sementara mengungsi ke rumah kerabatnya," kata dia.

 

Budhi, mengungkapkan sebelum membakar rumah, sehari sebelumnya pelaku juga sempat melempari rumah dengan batu dan membuang stok beras dari orang tuanya.

 

"Iya kemarin juga melempari dengan batu sebelum membakar rumah. Dan itu dilakukan dalam keadaan mabuk. Warga tidak ada yang berani melerai atau mengamankan pelaku, karena memang cukup ditakuti," tuturnya.

 

Menurutnya, saat ini keberadaan pelaku tidak diketahui. Sebab setelah membakar rumah yang ditempati orang tuanya, pelaku langsung kabur. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 19:31
sinarjambi.com - Latihan geladi Posko I Kodim 0417/Kerinci tahun 2020 yang dilaksanakan selama tiga secara resmi ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 14:48
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait ...
Post by Redaksi
31 Mei 2020 - 16:42
sinarjambi.com - Asosiasi Calon Kepala Daerah Perorangan (ACKDP) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 18:58
sinarjambi.com - Polri melalui Satgas Merah Putih kembali melakukan penungkapan jaringan bandar narkoba di wilayah ...
Post by Redaksi
03 Juni 2020 - 15:32
sinarjambi.com - PSSI berencana melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai September dan Oktober mendatang. ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 12:30
sinarjambi.com - Pemerintah dipastikan masih melakukan gali lubang tutup lubang dalam melaksanakan APBN tahun anggaran ...