JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Additional Info

  • -: Pemusnahan Narkoba
Kapolda : Pemusnahan Sebagai Bukti Akuntabilitas dan Transparansi
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Pemusnahan barang bukti, kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi merupakan bentuk keseriusan aparat penegak hukum. Sekaligus meyakinkan masyarakat jika barang bukti tidak disalahgunakan.

 

Hal ini disampaikannya saat memimpin pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 15 kg dan 29 kg ganja, di Mapolda Jambi, Selasa (18/2/2020). 

 

"Pemusnahan merupakan bukti akuntabilitas dan transparansi tugas kepolisian dalam memperlakukan barang bukti narkoba yang disita dari para tersangka."

 

"Pertanyaan-pertanyaan yang selama ini sering muncul tentang kemana saja barang bukti yang disita, Kita harapkan terjawab melalui kegiatan pemusnahan ini."

 

"Kami yakin kan kepada semua elemen masyarakat, bahwa semua barang bukti yang disita dimusnahkan setelah ada penetapan dari pengadilan," tegas Kapolda.

 

Namun, pemusnahan tidak dilakukan keseluruhan. Tetap disisakan sedikit untuk bahan persidangan nantinya.

 

"Pemusnahan ini adalah hasil pengungkapan dari Direktorat reserse narkoba Polda Jambi Adapun rincian jumlah barang bukti yang akan dimusnahkan adalah sebagai berikut 15,5 kg narkotika jenis sabu dan  28 kg narkotika jenis ganja."

 

"Saya selaku pimpinan Polda Jambi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada personel ditresnarkoba Polda Jambi atas keberhasilannya dalam mengungkap dan menangkap para pelaku," ujar Kapolda.

 

Tampak mendampingi yakni Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Dirresnarkoba Kombes Pol Eka Wahyudianta serta para pejabat utama Polda Jambi lainnya. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
01 April 2020 - 19:54
sinarjambi.com - Pandemi Corona (Covid  19) yang membuat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang di kabupaten ...
Post by Redaksi
02 April 2020 - 06:18
sinarjambi.com - Pemerintah memberikan keringanan untuk biaya jasa listrik selama tiga bulan ke depan. Untuk pengguna ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
01 April 2020 - 21:01
sinarjambi.com - Sebanyak 39 orang warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi dibebaskan dari tahanan, Rabu (1/4/2020) malam. ...
Post by Redaksi
01 April 2020 - 11:30
sinarjambi.com - Wasit juga jadi korban dari vakumnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Salah satunya Nusur Fadhilah asal ...
Post by Redaksi
02 April 2020 - 05:17
sinarjambi.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan jumlah penumpang maupun barang angkutan udara, darat, dan laut ...