JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Polisi Tangkap Warga Merlung Simpan 68 Gram Sabu di Lemari Pakaian

sinarjambi.com - Petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi telah berhasil mengamakan pelaku pengedar narkoba jenis sabu.

 

Pelaku yang diamankan tersebut yakni Doma Harmika (32) warga Jalan Bhakti Husada Rt 04 Kelurahan Merlung Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Jambi Kompol Harifinal mengatakan bahwa penangkapan tehadap  pelaku dilakukan pada hari Jumat (31/1/2020)  di rumah kediamannya.

 

“Ya berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di rumah pelaku sering dilakukan transaksi narkoba, saat diamankan di rumahnya kita temukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 68,352 Gram yang di simpam di dalam lemari kamar ” Ujar Kasubdit II Narkoba Polda Jambi Kompol Harifinal. Kamis (6/1/2020)

 

Lebih lanjut Kompol Harifinal mengatakan bahwa barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 68,352 Gram tersebut sudah di kemas oleh pelaku di dalam 5 plastik kecil yang sudah siap di jual belikan oleh pelaku.

 

“Pelaku dapat narkoba dari temannya yang saat ini sedang kita buru, pelaku menjual narkoba sabu tersebut Untuk di edaran di sekitaran kawasan daerah tempat pelaku tinggal ” Jelasnya.

 

Kompol Harifinal juga mengatakan bahwa pelaku tersebut dulunya juga pernah di amankan oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Jambi dalam kasus narkoba untuk sebagai pemakai.

 

“Ya dulu pelaku pernah di tangkap sebagai pemakai narkoba dan sudah menjalani Rehab, sekarang malah menjadi bandar narkoba” Tambahnya.

 

Sementara itu dari pengakuan pelaku Doma yang keseharianny bekerja sebagai tukang antar kelapa,  dan mengaku bahwa dirinya baru pertama kali menjula narkoba jenis sabu.

 

“Biasanya kerja antar kelapa, karena sekarang kelapa lagi susah makanya saya nekat jual narkoba untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” Ucap pelaku Doma kepada awak media.

 

Doma juga menyampaikan bahwa narkoba tersebut di ambil dari temannya tanpa menggunakan uang.

 

“Saya ambil barang dulu, seandainya habis terjual hasilnya baru di bagi ” Jelasnya.

 

Atas perbuatannya Doma akan dikenakan pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 09:09
sinarjambi.com - Bocah laki-laki atas nama Fajar (8) yang hanyut saat mandi di sungai Batang Tabir, Merangin, Jumat ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 05:49
sinarjambi.com - Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Iman Pambagyo terpilih ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:10
sinarjambi.com - Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Masing-Masing Calon ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 06:40
sinarjambi.com - Lina alias Heyni ditangkap polisi karena membunuh suaminya sendiri bernama Halidi secara sadis. Lina ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 07:54
sinarjambi.com - Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkap alasan dibalik mundurnya Tontowi Ahmad dari Pelatnas ...
Post by Redaksi
29 FebruarI 2020 - 11:14
sinarjambi.com - Untuk menghadapi tantangan era informasi saat ini, Satuan penerangan dapat melaksanakan sosialisasi ...