JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

KPK-BPK Join Investigation Usut Dugaan Korupsi Asabri Rp 10 T

sinarjambi.com - KPK mengatakan akan ikut terlibat mengusut dugaan korupsi Rp 10 triliun di PT Asabri. KPK akan melakukan penyelidikan bersama (join investigation) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

 

"Kami KPK ketika mendapatkan info terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi di PT Asabri pimpinan langsung merespons dengan cepat informasi tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak pimpinan BPK dan kemudian disepakati bahwa kita akan melakukan join investigation, jadi penyelidikan bersama," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

 

Ali mengatakan BPK akan melakukan audit. Sedangkan KPK akan menyelidiki ada-tidaknya tindak pidana korupsi di PT Asabri itu.

 

"Kemudian kita juga melakukan penyelidikan. Jadi di sana akan apakah ditemukan adanya peristiwa pidana atau tidak karena ini adalah proses penyelidikan," sebutnya.

 

Dugaan korupsi di PT Asabri ini awalnya dilontarkan Menko Polhukam Mahfud Md. Mahfud bahkan mengatakan masalah Asabri tak jauh berbeda dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

 

 "Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya. Di atas Rp 10 triliun itu," kata Mahfud Md di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

 

Kemudian, Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja membantah tuduhan dugaan korupsi yang sempat dilayangkan kepada perusahaan pelat merah itu. Sonny menegaskan uang yang dikelola Asabri tidak dikorupsi.

 

"Saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri Aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi," ujar Sonny Widjaja.

 

Ia menyentil pihak-pihak yang selama ini menuduh asuransi pelat merah ini terlibat korupsi. "Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara tentang Asabri harap menggunakan cara dan fakta yang sudah terverifikasi. Hentikan pendapat, pembicaraan yang cenderung tendensius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan," lanjutnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 19:21
sinarjambi.com - Atas partisipasi dan kepudulian terhadap pembayaran rekening listrik pada tahun 2019 lalu,PT PLN ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 06:20
sinarjambi.com - Setidaknya terdapat 800 rekening dari 137 perusahaan yang diblokir oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2020 - 07:12
sinarjambi.com - Enam wilayah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan Pilkada. Polda Kepri pun menerima ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 09:33
sinarjambi.com - Formula E di Monas tetap akan berlangsung pada 6 Juni 2020 di kawasan Monas. Sirkuitnya dibuat ala ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 12:47
sinarjambi.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bengkulu resmi terbentuk berdasarkan hasil musyawarah ...