JoomlaLock.com All4Share.net
Menteri PUPR Siap Pangkas Jabatan Eselon III dan IV

sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menghilangkan jabatan eselon di kementerian. Menurutnya jabatan eselon saat ini terlalu banyak dan perlu dikurangi.

 

Menanggapi itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, sampai saat ini dirinya masih mengikuti kebijakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

 

"Kami sudah persiapkan ada beberapa opsi sesuai arahannya Kementerian PAN-RB yang kemarin semua sekjen dikumpulkan. Saya ngikutin kebijakannya," ucap Basuki di kantornya, Jumat (8/11/2019).

 

Namun begitu, dirinya sudah bersiap jika harus memangkas eselon III dan IV di kantornya.

 

"Iya tapi kami sudah siap-siap. Tidak semua kami pangkas karena sesuai dengan arahan Kementerian PAN-RB ada opsi 1 kita pangkas, atau opsi 2 yang masih bisa direlaksasi misalnya. Semua induknya Kementerian PAN-RB," kata Basuki.

 

Menurut Basuki, pemangkasan eselon bukan hanya sekedar menghilangkan. Melainkan juga untuk mempercepat birokrasi.

 

"Misalnya izin juga supaya cepat. Staff ke eselon IV itu bisa sebulan. Eselon IV ke III itu bisa 2-3 minggu. Eselon III ke II bisa seminggu. Jadi berapa bulan itu nyiapin per satu surat. Itu tujuannya jadi bukan hanya sekedar memangkas," terangnya.

 

Lebih lanjut, Basuki berharap agar gaji yang diterima pejabat setingkat eselon yang akan dihilangkan tak berkurang.

 

"Salah satu kriteria MenPAN-RB take home pay-nya (gaji) tidak berubah. Baik di struktural maupun fungsional kalo bisa take home pay-nya, tunjangannya tidak turun," imbuhnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 23:20
sinarjambi.com - Penampilan Wali Kota Jambi, Sy Fasha bersama vokalis band ibukota J-Rocks menjadi puncak penutupan ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 15:43
sinarjambi.com - Dana corporate social responsibility (CSR) BUMN dinilai belum fokus pada sektor pendidikan dan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
15 Desember 2019 - 00:23
sinarjambi.com - Keberadaan Fellas Cafe yang berdekatan dengan masjid Assaadah, Sukerejo, Thehok dipermasalahkan Front ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 14:37
sinarjambi.com - Sebanyak 26 pemain asing lolos tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka dinyatakan layak ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 16:41
sinarjambi.com - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak ...