JoomlaLock.com All4Share.net
Pemerintah Minta Nasabah Sabar, Jiwasraya: Kami Sedang Penyehatan

sinarjambi.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta nasabah asuransi Jiwasraya sabar. Pasalnya, pemerintah sedang berupaya menyehatkan Jiwasraya agar bisa menyelesaikan pembayaran polis yang jatuh tempo.

 

Menanggapi hal tersebut, Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menjelaskan saat ini perseroan memang sedang menjalankan inisiatif penyehatan sesuai yang diminta oleh pemegang saham.

 

"Itu bukan kabar baru, kami memang sedang menjalankan inisiatif penyehatan sesuai buku Rancangan Penyehatan Keuangan yang sudah disusun dan disahkan oleh pemegang saham," kata Hexana saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (8/10/2019).

 

Saat ini, salah satu proses penyehatan asuransi jiwa ini seperti adanya sinergi dengan BUMN lain yang sudah berjalan. Setelah itu pembentukan anak usaha yakni pembentukan Jiwasraya Putra yakni patungan dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Pegadaian, PT KAI dan Telkomsel.

 

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengungkapkan proses tersebut agar memberikan kepercayaan kepada pemegang polis.

 

"Saya melihat tahapan ini harus dilalui agar bisa mencapai yang diharapkan untuk menyehatkan Jiwasraya secara keseluruhan dan memberikan kepada pemegang polis, untuk bisa kita kembalikan," kata Gatot dikutip dari Antara, Selasa (8/10/2019).

 

Salah satu proses penyehatan asuransi jiwa ini seperti adanya sinergi dengan BUMN lain yang sudah berjalan. Setelah itu pembentukan anak usaha yakni pembentukan Jiwasraya Putra yakni patungan dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Pegadaian, PT KAI dan Telkomsel.

 

Gatot meminta nasabah Jiwasraya untuk bersabar karena pemerintah saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan pengembalian.

 

"Pokoknya sabar saja, kita sedang berupaya untuk memberikan pengembalian tersebut, saya juga mohon dukungan kepada para pemegang polis agar bisa rejoint agar kita ada waktu untuk usaha lain dan bisa memenuhi harapan untuk pengembalian," kata dia.

(kil/hns)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...