JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Pemerintah Minta Nasabah Sabar, Jiwasraya: Kami Sedang Penyehatan

sinarjambi.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta nasabah asuransi Jiwasraya sabar. Pasalnya, pemerintah sedang berupaya menyehatkan Jiwasraya agar bisa menyelesaikan pembayaran polis yang jatuh tempo.

 

Menanggapi hal tersebut, Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menjelaskan saat ini perseroan memang sedang menjalankan inisiatif penyehatan sesuai yang diminta oleh pemegang saham.

 

"Itu bukan kabar baru, kami memang sedang menjalankan inisiatif penyehatan sesuai buku Rancangan Penyehatan Keuangan yang sudah disusun dan disahkan oleh pemegang saham," kata Hexana saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (8/10/2019).

 

Saat ini, salah satu proses penyehatan asuransi jiwa ini seperti adanya sinergi dengan BUMN lain yang sudah berjalan. Setelah itu pembentukan anak usaha yakni pembentukan Jiwasraya Putra yakni patungan dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Pegadaian, PT KAI dan Telkomsel.

 

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengungkapkan proses tersebut agar memberikan kepercayaan kepada pemegang polis.

 

"Saya melihat tahapan ini harus dilalui agar bisa mencapai yang diharapkan untuk menyehatkan Jiwasraya secara keseluruhan dan memberikan kepada pemegang polis, untuk bisa kita kembalikan," kata Gatot dikutip dari Antara, Selasa (8/10/2019).

 

Salah satu proses penyehatan asuransi jiwa ini seperti adanya sinergi dengan BUMN lain yang sudah berjalan. Setelah itu pembentukan anak usaha yakni pembentukan Jiwasraya Putra yakni patungan dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Pegadaian, PT KAI dan Telkomsel.

 

Gatot meminta nasabah Jiwasraya untuk bersabar karena pemerintah saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan pengembalian.

 

"Pokoknya sabar saja, kita sedang berupaya untuk memberikan pengembalian tersebut, saya juga mohon dukungan kepada para pemegang polis agar bisa rejoint agar kita ada waktu untuk usaha lain dan bisa memenuhi harapan untuk pengembalian," kata dia.

(kil/hns)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 19:42
sinarjambi.com - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 07:39
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 14:15
sinarjambi.com - Pasangan suami istri (pasutri) Fikri dan Eka Wati yang tinggal di Jalan Kapten Pattimura, Nomor 12, RT ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 10:24
sinarjambi.com - Indonesia meloloskan lima wakilnya ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ganda putra menjadi ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 18:30
sinarjambi.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya ke-67, personel Pos Dafala ...