JoomlaLock.com All4Share.net
Pertamina Tegaskan Tak Ada Tabung Elpiji Kedaluarsa

sinarjambi.com - Menanggapi beredarnya isu tabung kedaluarsa yang menyebar di grup WhatsApp, Vice Presiden Corporate Communicaton Pertamina Fajriyah menegaskan, tidak ada istilah tabung elpiji yang kedaluarsa. Ia mengatakan kode yang tercantum pada tabung elpiji menunjukkan tahun di mana tabung tersebut harus dites ulang.

 

"Setiap tabung elpiji akan diuji ulang setiap lima tahun, untuk memastikan seluruh tabung yang telah digunakan konsumen, tetap memenuhi standar keamanan yang telah ditentukan," ujar Fajriyah, dalam keterangan tertulis, Selasa, (17/9/2019).

 

Selain itu, Fajriyah menegaskan, kode pada tabung elpiji bukan merupakan kode berakhirnya penggunaan tabung tersebut, tetapi waktu untuk pengujian ulang.

 

Jika hasil test ulang bagus, nantinya tabung tersebut dapat tetap digunakan. Namun sebaliknya, jika tabung dinyatakan kurang layak, akan ditarik dari peredaran dan diganti dengan tabung yang baru.

 

"Karena itu, seluruh tabung yang beredar di pasaran, aman dan layak digunakan konsumen," ujarnya.

 

Fajriyah pun memberikan contoh jika dalam tabung elpiji tertulis kode produksi 2018, maka tabung tersebut akan dites ulang pada tahun 2023.

 

"Namun demikian, pengecekan tabung tersebut tidak harus menunggu hingga lima tahun, karena jika ditemukan tabung kurang layak, meskipun belum lima tahun, akan langsung ditarik dan diganti dengan tabung baru," ujar Fajriyah. (prf/ega)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...