JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Punya Sertifikat, Insinyur Bisa Dapat Gaji Standar Internasional

sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU No 11 tahun 2014. Persatuan Insinyur Indonesia (PII) sendiri ditunjuk pemerintah sebagai lembaga profesi yang mengeluarkan sertifikat insinyur.

 

Ketua umum PII Heru Dewanto menyatakan dengan mendapatkan sertifikasi ini, para insinyur secara kompeten sudah setara dengan standar insinyur internasional.

 

"Jadi insinyur kita apabila mendapatkan sertifikat, sudah bisa setara dengan insinyur dari luar negeri. Kompetensinya jadi setara," kata Heru saat berkunjung ke markas detikcom, Kamis (22/8/2019).

 

Lebih lanjut, gaji insinyur pun bisa lebih baik. Bahkan, Heru menyatakan karena sudah setara dengan insinyur di luar negeri, gajinya bisa disesuaikan dengan standar internasional.

 

"Dulu kan juga kalau ngomongin gaji kurang, sekarang gaji ada standardnya. Begitu juga sebaliknya. Insinyur asing tidak bisa meminta gaji lebih tinggi, karena sudah setara dengan kita," kata Heru.

 

 

Heru juga menekankan kepada para insinyur jangan melihat sertifikasi dan registrasi yang dilakukan pihaknya sebagai tambahan birokrasi. Heru mengatakan sertifikasi ini dibuat dalam rangka menambah kompetensi para insinyur.

 

"Sertifikasi dan registrasi ini jangan dilihat sebagai tambahan birokrasi. Ke depan sertifikasi dan registrasi ini sangat penting untuk menambah kompetensi sumber daya manusianya," sebut Heru. (ara/ara)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...