JoomlaLock.com All4Share.net
Soekarno-Hatta Punya Runway Baru, Emirates Pertimbangkan Pakai Airbus A380

sinarjambi.com - Bandara Soekarno-Hatta baru saja meresmikan landasan 3. Jika panjang landasan dan fasilitasnya mendukung untuk Airbus A380, hal itu tentu jadi pertimbangan maskapai seperti Emirates.

 

Tentunya, hal ini pun harus ditunjang dengan sejumlah infrastruktur pendukung, begitupun dengan pihak maskapai yang menjadi operator. Emirates sebagai salah satu maskapai besar yang membuka rute di Indonesia mengatakan belum ada rencana memakai Airbus A380 ke Indonesia. Namun itu bukannya tidak mungkin.

 

"Tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk menggunakan armada A380. Namun, jika memungkinkan kenapa tidak," ujar Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates Indonesia saat ditemui di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

 

Rashid juga mengatakan, ia belum menyadari akan hal tersebut namun harus dikaji ulang bersama beberapa pihak terkait. Pesawat juga harus melalui proses panjang sehingga dapat mendaratkan Airbus A380 di Jakarta.

 

"Akan tetapi, infrastruktur dan sejumlah persyaratan harus lebih dulu dilengkapi. Kita memiliki banyak stakeholders yang harus tahu untuk mengurusnya," tambah dia.

 

Sejauh ini, armada Airbus A380 sudah digunakan Emirates ke 50 destinasi di dunia. Sejumlah destinasi tersebut pun masuk ke dalam berbagai tujuan favorit seperti London, Amsterdam, Paris, berbagai wilayah Eropa dan dunia lainnya.

 

Soal runway, sebenarnya Soekarno Hatta pernah mendaratkan darurat Airbus A380 milik Singapore Airlines tahun 2012 karena ada penumpang yang sakit. Namun, hal tersebut tidak mendukung bandara secara layak.

 

Sejumlah bandara di Indonesia pun sebenarnya sudah memiliki runway yang cukup untuk mendaratkan Airbus A380. Akan tetapi masih perlu persyaratan lain agar dapat digunakan dengan layak dan semestinya oleh maskapai dan penumpang. 

(sna/fay)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 September 2019 - 08:23
sinarjambi.com - Indonesia menempatkan tiga ganda putra di perempatfinal China Open 2019. Ini setelah Mohammad ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 21:31
sinarjambi.com - Komisi IV DPR RI menyoroti foto-foto satelit kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Kalimantan ...