JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Jenis Kendaraan yang Boleh 'Minum' Solar Dibatasi

 - Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas mengeluarkan edaran pembatasan penggunaan BBM solar bersubsidi. Hal ini dilakukan demi menekan jebolnya subsidi solar.

 

"Komite BPH Migas telah melakukan sidang komite untuk melakukan pengendalian kuota Jenis BBM Tertentu (JBT) dan menetapkan surat edaran kepada PT Pertamina (Persero) untuk melakukan pengaturan pembelian JBT Jenis Minyak Solar," ungkap Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa dalam surat edarannya, Rabu (21/8/2019).

 

Beberapa kendaraan mulai 1 Agustus 2019 beberapa kendaraan dibatasi menggunakan solar subsidi. Kendaraan pribadi misalnya diberi jatah hanya 20 liter per hari.

 

Lalu kendaraan angkut barang roda empat hanya boleh mengisi solar 40 liter per hari. Lalu untuk angkut barang beroda 6 dibatasi hanya 60 liter per hari.

 

Ada juga kendaraan yang tidak lagi diperbolehkan menggunakan solar subsidi, pertama kendaraan pengangkut hasil alam, mulai dari perkebunan, perikanan, dan pertambangan dengan jumlah roda lebih dari enam buah.

 

Selanjutnya, kendaraan berpelat merah juga dilarang mengisi solar subsidi. Lalu, kendaraan mobil tangki BBM dan kelapa sawit, truk sampah, truk trailer, truk gandeng, dan mobil molen pengaduk semen.

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...