JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kadin Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Gelar Musda

sinarjambi.com - Sebagai wadah para pengusaha di Jambi, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Jambi berupaya memaksimalkan perannya membangun daerah. Untuk itu, Kadin Provinsi Jambi mendorong agar kepengurusan Kadin di Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi untuk solid.

 

Salah satu upaya yang dilakukan Kadin dengan mengadakan musyawarah daerah (Musda) yang dilaksanakan Kadin Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Senin (15/7/2019) pagi.

 

Musda yang dibuka Wali Kota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB) berlangsung di hotel Arafah, Sungai Penuh.

 

Dalam sambutannya, AJB berharap Kadin dapat memberikan masukan untuk meningkatkan ekonomi kota Sungai Penuh. "Dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang ada di kota Sungai Penuh," ujar AJB.

 

Ketua Kadin Provinsi Jambi, Usman Sulaiman menjelaskan, musda bertujuan untuk memilih ketua dan persiapan musyawarah provinsi Jambi bulan September 2019.

 

"Pelaksanaan musda ini sudah sesuai perintah AD/ART Kadin provinsi Jambi, harus melaksanakan musyawarah kota untuk kesiapan musyawarah Provinsi Jambi," jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

 

Usman menambahkan, kehadiran Kadin di seluruh Kabupaten/kota, untuk meningkatkan ekonomi daerah.

 

"Peran serta Kadin Provinsi Jambi sebagai fasilitator para pengusaha, dengan menggunakan tangan Kadin untuk membantu pelaku usaha. Harapannya tentu bisa mengembangkan ekonomi Kota Sungai Penuh," pungkas Usman.

 

Sementara ketua dewan pakar Kadin Provinsi Jambi, Syahrasaddin mengatakan, dengan adanya Musda akan meningkatkan soliditas pengurus di seluruh provinsi Jambi.

 

"Tujuannya untuk soliditas dan penguatan organisasi kedalam, karena di Sungai Penuh ini adalah baru pertama kali ini mengadakan musyawarah daerah."

 

"Dan melakukan penyegaran, bahwa di mana kepengurusan Kadin banyak yang stagnan dan kita mencoba untuk mempercepat ini melakukan peningkatan soliditas kepengurusan di seluruh Provinsi Jambi."

 

"Dalam rangka mencari solusi kebangkitan ekonomi di daerah, karena Kadin berperan sebagai asosiasi dimana kumpulan daripada induk organisasi para pengusaha," jelas Syahrasaddin.

 

IMG 20190715 WA0038 1 1

Usman Sulaiman (dua kiri) dan Syahrasaddin (empat kiri) bersama pengurus Kadin Kota Sungai Penuh.

 

Pembukaan musyawarah kota I Sungai Penuh, berbarengan dengan musda Kadin Kabupaten Kerinci. Ini dilakukan untuk efektifitas waktu.

 

"Sebagai perpanjangan tangan provinsi di daerah, sangat perlu meningkatkan sinergitas seluruh pengurus kabupaten/kota se Provinsi Jambi," pungkas Syahrasaddin.

Salah seorang pengusaha muda Anton Hilman yang hadir mendukung terlaksananya musda ini. "Saya sangat mandukung program ini," ujarnya singkat. (Dody/Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 22:31
sinarjambi.com - Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan data terbaru Orang ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 17:27
sinarjambi.com - Jumlah penumpang pesawat di seluruh dunia anjlok gara-gara virus corona. Hal itu berimbas kepada ...
Post by Redaksi
21 Maret 2020 - 14:31
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda 3 tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Penundaan itu untuk mencegah ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 13:16
sinarjambi.com - Tim Satgas Korpolairud Baharkam Polri bersama Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi telah mengamankan ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 12:04
sinarjambi.com - PSSI telah memutuskan status Force Majeure untuk Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Klub-klub pun ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 05:36
sinarjambi.com - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk saling menjaga jarak atau social distancing di tengah wabah ...