JoomlaLock.com All4Share.net
Konsumsi Avtur di Bandara Soetta dan Halim Naik 12% Saat Arus Balik

sinarjambi.com - Sejak kemarin, Sabtu (8/62019) frekuensi penerbangan pesawat meningkat dalam melayani pemudik yang akan kembali ke tempat tinggal. Oleh karena itu, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, konsumsi avtur meningkat hingga 12,6%. Sedangkan, di Bandara Halim Perdana Kusuma konsumsi avtur meningkat sekitar 11,8%.

 

"Naiknya konsumsi Avtur dipicu oleh frekuensi pesawat terbang, yang menjadi salah satu pilihan pemudik," tutur Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami dalam rilis resmi Pertamina, Minggu (9/6/2019).

 

"Pada puncak arus balik, di Bandara Soekarno-Hatta konsumsi Avtur naik 12,6% dibandingkan rata-rata konsumsi harian pada kondisi normal. Hal sama juga terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma naik sekitar 11,8%," lanjutnya.

 

Sedangkan, bila dirata-ratakan konsumsi avtur di kedua bandara tersebut peningkatannya mencapai 11,9% dibandingkan dengan konsumsi avtur di kondisi normal.

 

Pertamina memperkirakan, konsumsi ini masih terus meningkat karena puncak arus balik akan berlanjut pada hari ini.

 

"Kami tetap menyiagakan pasokan karena hari ini arus balik masih terjadi, mengingat besok pagi masyarakat sudah kembali beraktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri," ujar Dewi.

 

Namun, Dewi menyatakan, konsumsi avtur di bandara lain yang juga menjadi tujuan arus balik seperti Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Pondok Cabe, Tangerang, dan Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka cenderung menurun. 

 (dna/dna) 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 September 2019 - 22:38
sinarjambi.com - Untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kabupaten Muarojambi, gelar upacara ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 10:45
sinarjambi.com - Menanggapi beredarnya isu tabung kedaluarsa yang menyebar di grup WhatsApp, Vice Presiden Corporate ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 17:40
sinarjambi.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kementerian dan lembaga (K/L) yang melakukan penggelembungan ...