JoomlaLock.com All4Share.net
Tukar Uang, Mobil Kas Keliling BI Jambi di Pasar Angso Duo Baru Diserbu Warga
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Jambi mulai melayani penukaran uang untuk kebutuhan selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1440 H.

 

Seperti terlihat di pasar Angso Duo Baru, Rabu (15/5/2019) siang. Warga dan pedagang berduyun-duyun memanfaatkan mobil kas keliling BI perwakilan provinsi Jambi yang sejak pagi melayani penukaran uang.

 

Dikawal dua personil Brimob bersenjata laras panjang, warga menyambut antusias mobil kas keliling milik BI perwakilan Jambi ini.

 

Salah seorang warga, Yanto (41) mengaku senang dengan adanya mobil penukaran uang. Terlebih, dirinya tak perlu repot antri di bank.

 

"Senang lah Pak. Kebetulan Sayo biaso mangkal di sini. Uangnyo untuk lebaran, biasolah pak, anak-anak kan senang uang baru," ujarnya yang berprofesi tukang ojek usai menukar uang.

 

Hal senada disampaikan Kartini (49). Ibu paruh baya yang biasa berdagang di Angao Duo Baru ini, juga mengaku uang baru yang ditukarnya untuk kebutuhan lebaran.

 

"Dak lain untuk THR, Pak. Sekalian jugo nukar uang untuk sosok jualan," jelasnya.

 

Sementara, Wely (38) merasa terbantu dengan mobil kas keliling ini. Dirinya juga menukar uang untuk THR lebaran. "Gini lah Pak, kalo lebaran. Anak-anak senang uang baru," ujar Wely.

 

Diketahui, kepala perwakilan BI propinsi Jambi Bayu Martanto memperkirakan, kebutuhan akan uang Rupiah sedikit meningkat dari tahun 2018.

 

Menurut Bayu, pihak perwakilan BI propinsi Jambi bekerjasama dengan 35 kantor kantor cabang di kota Jambi. 

 

"Kami memproyeksikan kebutuhan keuangan periode Ramadhan dan Idul Fitri sekitar 2,59 triliun atau sedikit meningkat sebesar 1,82% dibanding tahun 2018 sebesar 2,56 triliun," ujar Bayu, beberapa hari lalu di Swissbel-hotel saat jumpa pers, (7/5/2019) sore. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...