JoomlaLock.com All4Share.net
Importir Bawang Putih Akui Stok Masih Aman hingga Juni

sinarjambi.com - Perusahaan importir bawang putih PT Cahaya Bahari Jakarta mengaku stok digudang miliknya masih aman. Bahkan, ia mengklaim stok tersebut dapat bertahan hingga Juni.

 

Menurut Operasional PT Cahaya Bahari Jakarta, Hasan saat ini stok bawang putih di gudang miliknya masih cukup. Hal ini terbukti dari pengeluaran per harinya mencapai 100 ton.

 

"Masih aman nih stoknya. Per harinya itu kita bisa keluarin 3-4 kontainer itu satu kontainernya 25 ton, jadi 100 ton lah keluar per hari," kata dia di sela-sela operasi pasar di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (13/4/2019).

 

"Seharusnya aman semua (sampai Juni)," sambung dia.

 

 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pasokan bawang putih di dalam negeri akan bertambah seiring dengan keluarnya surat Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) dari Kementan. 

 

"RIPH sudah keluar jadi izin impor bakal ada untuk menggantikan yang keluar ini," ungkapnya.

 

Sementara itu, Kasubdit Bawang Merah dan Sayuran Umbi Agung Sanusi menjelaskan per hari ini RIPH yang telah dikeluarkan sudah ada untuk 8 perusahaan dengan jumlah 120 ribu ton. Kemudian, angkanya juga akan bertambah karena sudah ada 23 perusahaan yang mengajukan.

 

"Kita RIPH sudah 8 perusahaan keluar. Jadi itu 120 ribu ton dan ada tim verifikator lagi yang akan verifikasi 23 perusahaan ini sedang berjalan," tutup dia.

 

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan mengaku tak akan melakukan impor bawang putih karena stok di gudang importir masih banyak. Bahkan, stok tersebut dapat memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan ke depan. (fdl/fdl)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 22:33
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, pendidikan dan pelatihan (Diklat) ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 10:43
sinarjambi.com - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2019 terkendali dengan struktur yang sehat. ULN ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 07:46
sinarjambi.com - Lima komisioner KPU Palembang ditetapkan menjadi tersangka pidana pemilu karena tak menuruti ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 13:29
sinarjambi.com - Ditresnarkoba Polda Jambi memberikan pembekalan kepada Anggota Korem 042/Gapu dan jajaran dalam rangka ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 11:05
sinarjambi.com - Bagi ahli hisab dan rukyat, Tanjung Kodok yang ada di wilayah Pantura Lamongan sudah tak asing lagi. ...