JoomlaLock.com All4Share.net
Importir Bawang Putih Akui Stok Masih Aman hingga Juni

sinarjambi.com - Perusahaan importir bawang putih PT Cahaya Bahari Jakarta mengaku stok digudang miliknya masih aman. Bahkan, ia mengklaim stok tersebut dapat bertahan hingga Juni.

 

Menurut Operasional PT Cahaya Bahari Jakarta, Hasan saat ini stok bawang putih di gudang miliknya masih cukup. Hal ini terbukti dari pengeluaran per harinya mencapai 100 ton.

 

"Masih aman nih stoknya. Per harinya itu kita bisa keluarin 3-4 kontainer itu satu kontainernya 25 ton, jadi 100 ton lah keluar per hari," kata dia di sela-sela operasi pasar di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (13/4/2019).

 

"Seharusnya aman semua (sampai Juni)," sambung dia.

 

 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pasokan bawang putih di dalam negeri akan bertambah seiring dengan keluarnya surat Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) dari Kementan. 

 

"RIPH sudah keluar jadi izin impor bakal ada untuk menggantikan yang keluar ini," ungkapnya.

 

Sementara itu, Kasubdit Bawang Merah dan Sayuran Umbi Agung Sanusi menjelaskan per hari ini RIPH yang telah dikeluarkan sudah ada untuk 8 perusahaan dengan jumlah 120 ribu ton. Kemudian, angkanya juga akan bertambah karena sudah ada 23 perusahaan yang mengajukan.

 

"Kita RIPH sudah 8 perusahaan keluar. Jadi itu 120 ribu ton dan ada tim verifikator lagi yang akan verifikasi 23 perusahaan ini sedang berjalan," tutup dia.

 

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan mengaku tak akan melakukan impor bawang putih karena stok di gudang importir masih banyak. Bahkan, stok tersebut dapat memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan ke depan. (fdl/fdl)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...