JoomlaLock.com All4Share.net
BI Dukung Akses Pasar Ekspor Kopi Indonesia

sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mendukung akses pasar komoditi ekspor, khususnya komoditi kopi yang merupakan salah satu komoditi unggulan Indonesia, agar dapat mendukung peningkatan kinerja ekspor Indonesia.

 

Dukungan tersebut diwujudkan melalui kehadiran UMKM binaan Bank Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti Cafe Asia Expo pada 21-23 Maret 2019 di Singapura yang diikuti lebih dari 154 exhibitor dari 25 negara.

 

Dalam keterangan tertulis BI di laman resminya, Sabtu (23/3/2019) menyebutkan, kehadiran UMKM binaan Bank Indonesia tersebut merupakan hasil kerjasama Bank Indonesia dengan Atase Perdagangan, Kementerian Perdagangan RI dan KBRI Singapura.

 

Cafe Asia Expo 2019 menjadi media showcase untuk memperkenalkan kopi asli Indonesia khususnya yang dihasilkan UMKM binaan Bank Indonesia kepada masyarakat dunia. Dalam hal ini Singapura dipandang memiliki potensi sebagai negara end user dan market hub komoditi kopi.

 

"Langkah Bank Indonesia menghadirkan UMKM di kancah internasional sebagai bagian upaya Bank Indonesia membantu pelaku UMKM dapat memasarkan produknya langsung kepada para pembeli luar negeri, dan menghubungkan UMKM kopi dengan pelaku sektor usaha kopi yang lebih besar (eksportir) sehingga pasar kopi Indonesia akan semakin luas," tulis BI.

 

Selain itu, expo juga menjadi media dialog pelaku UMKM untuk memperoleh masukan terkait permintaan pasar kopi dunia sehingga produk yang dihasilkan dapat diterima berbagai pengusaha maupun penikmat kopi dunia.

 

"Ke depan, Bank Indonesia akan terus mendorong UMKM kopi binaan Bank Indonesia untuk dapat terus meningkatkan kualitas produk sehingga dapat diterima pasar global, yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan devisa negara dan dapat berperan dalam upaya mengurangi defisit transaksi berjalan," tutup BI. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...