JoomlaLock.com All4Share.net
Ini Alasan SMP-SMA Islam Al Falah Jambi Jadi Sekolah Favorit

sinarjambi.com - Memilih sekolah untuk masa depan seorang anak begitu sangat penting. Beragam cara dilakukan orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

 

Terkadang, meski biaya tidak sedikit, orangtua rela demi prestasi anaknya. Hal inilah yang yang menjadikan SMP-SMA Islam Al-Falah jalan HOS Cokroaminoto, Simpang Kawat, kota Jambi menjadi favorit bagi anak-anak dan orang tua.

 

Banyak alasan yang menjadikan SMP SMA Islam Al-Falah Kota Jambi menjadi rebutan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

 

Dengan status akreditasi A, sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Jami Al-Falah Jambi ini berlandaskan iman dan taqwa dalam mendidik siswa-siswinya.

 

Kepala sekolah SMP-SMA Islam Al Falah Jambi H.A Syihabuddin S.Pd M.Pdi mengatakan, pendaftaran masih terus berlangsung dan diminati cukup tinggi oleh orang tua yang datang mendaftarkan anaknya.

 

"Pendaftaran langsung dilakukan tes akademik, pelajaran umum dan agama. Terkait agama kita lakukan tes praktek sholat dan baca Al-Quran," ujar Syihabuddin di ruang kerjanya, Sabtu (9/3/2019).

 

Keunggulan sekolah ini ditunjang fasilitas dan sarana pendukung, diantaranya lokasi sekolah yang strategis, ruang belajar yang sangat kondusif dan representative. Selain itu, tersedia masjid sebagai sarana ibadah untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah, tadarusan, kegiatan rohani Islam dan juga membina Tahfidz Alquran.

 

Tersedia juga ruang perpustakaan full AC yang nyaman, laboratorium komputer full AC, laboratorium IPA lengkap, tenaga pendidik berpengalaman serta lingkungan yang aman dan nyaman dengan pekarangan luas, sejuk, bersih dan asri.

 

Tahapan seleksi penerimaan bahkan terhitung ketat. Selain tes akademik umum, juga dilakukan tes wawancara langsung kepada calon siswa.

 

"Kita juga lakukan wawancara ke calon siswa, itu untuk menyentuh hati anak tersebut. Maka, akan ketahuan apakah memang karena kemauannya. Kalau tidak dari hatinya, kemungkinan ke depan bisa jadi masalah juga," tegas Syihabuddin.

 

Sekolah juga memiliki kegiatan ekstra kurikuler bidang akademik yakni Alquran, ibadah, Tahfidz, MTK, bahasa Inggris dan IPA.

 

Tak kalah penting, terdapat kegiatan non akademik seperti pramuka, paskibraka, PMR, basket, futsal, kompangan, gitar, vokal grup, tari dan marching band. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 22:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 20:30
sinarjsmbi.com - Dalam upaya melindungi industri otomotif dalam negeri dan pengguna kendaraan, pemerintah Indonesia ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:08
sinarjambi.com - Setiap partai berusaha memenuhi kuota 30 persen calon legislatif (caleg) perempuan, tapi sampai empat ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 17:32
sinarjambi.com - Perampok bidan desa di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditangkap. Pelaku atas nama ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 21:24
sinarjambi.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:45
sinarjambi.com - Kementerian Keuangan memastikan bahwa kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5% mulai ...