JoomlaLock.com All4Share.net
Ini Alasan SMP-SMA Islam Al Falah Jambi Jadi Sekolah Favorit

sinarjambi.com - Memilih sekolah untuk masa depan seorang anak begitu sangat penting. Beragam cara dilakukan orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

 

Terkadang, meski biaya tidak sedikit, orangtua rela demi prestasi anaknya. Hal inilah yang yang menjadikan SMP-SMA Islam Al-Falah jalan HOS Cokroaminoto, Simpang Kawat, kota Jambi menjadi favorit bagi anak-anak dan orang tua.

 

Banyak alasan yang menjadikan SMP SMA Islam Al-Falah Kota Jambi menjadi rebutan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

 

Dengan status akreditasi A, sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Jami Al-Falah Jambi ini berlandaskan iman dan taqwa dalam mendidik siswa-siswinya.

 

Kepala sekolah SMP-SMA Islam Al Falah Jambi H.A Syihabuddin S.Pd M.Pdi mengatakan, pendaftaran masih terus berlangsung dan diminati cukup tinggi oleh orang tua yang datang mendaftarkan anaknya.

 

"Pendaftaran langsung dilakukan tes akademik, pelajaran umum dan agama. Terkait agama kita lakukan tes praktek sholat dan baca Al-Quran," ujar Syihabuddin di ruang kerjanya, Sabtu (9/3/2019).

 

Keunggulan sekolah ini ditunjang fasilitas dan sarana pendukung, diantaranya lokasi sekolah yang strategis, ruang belajar yang sangat kondusif dan representative. Selain itu, tersedia masjid sebagai sarana ibadah untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah, tadarusan, kegiatan rohani Islam dan juga membina Tahfidz Alquran.

 

Tersedia juga ruang perpustakaan full AC yang nyaman, laboratorium komputer full AC, laboratorium IPA lengkap, tenaga pendidik berpengalaman serta lingkungan yang aman dan nyaman dengan pekarangan luas, sejuk, bersih dan asri.

 

Tahapan seleksi penerimaan bahkan terhitung ketat. Selain tes akademik umum, juga dilakukan tes wawancara langsung kepada calon siswa.

 

"Kita juga lakukan wawancara ke calon siswa, itu untuk menyentuh hati anak tersebut. Maka, akan ketahuan apakah memang karena kemauannya. Kalau tidak dari hatinya, kemungkinan ke depan bisa jadi masalah juga," tegas Syihabuddin.

 

Sekolah juga memiliki kegiatan ekstra kurikuler bidang akademik yakni Alquran, ibadah, Tahfidz, MTK, bahasa Inggris dan IPA.

 

Tak kalah penting, terdapat kegiatan non akademik seperti pramuka, paskibraka, PMR, basket, futsal, kompangan, gitar, vokal grup, tari dan marching band. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
27 Mei 2019 - 07:24
sinarjambi.com - Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Idul Fitri 1440 H, berbagai persiapan pengamanan telah ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 18:32
sinarjambi.com - Jelang musim mudik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek kesiapan jalur ...
Post by Redaksi
21 Mei 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo ...
Post by Redaksi
26 Mei 2019 - 08:20
sinarjambi.com - Serda Herman Tabuni tewas saat melerai tawuran sekelompok warga di Expo Waena, Jayapura, Papua. Dalam ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 11:40
sinarjambi.com - Lewat PSSI, Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya PSSI ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 20:50
sinarjambi.com - Tarif seluruh ruas tol operasional di Indonesia akan dikenakan diskon 15% pada mudik dan arus balik ...