JoomlaLock.com All4Share.net
SKK Migas Resmi Terakreditasi SNI ISO 37001

sinarjambi.com - SKK Migas telah resmi mendapatkan akreditasi SNI ISO 37001 dan sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (LSSSMAP) Mutu Agung Lestari.

 

Selain hal tersebut, SKK Migas juga terdaftar dalam skema MUTU Certification dalam ruang lingkup penerapan sistem manajemen anti penyuapan.

 

Demikian rilis SKK Migas yang disampaikan Sophian selaku humas SKK Migas Sumbagsel, Kamis (7/2/2019) siang.

 

Pemberian akreditasi tersebut disaksikan oleh Kepala Badan Sertifikasi Nasional (BSN) dalam rangkaian acara Bulan Mutu Nasional yang diselenggarakan pada Jumat (26/10/2018) di Surabaya Convex.

 

Penerapan SNI ISO 37001 merupakan upaya konkret untuk menjaga reputasi SKK Migas sesuai prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good governance), yaitu transparency, accountability, responsibility, independency, fairness, dan integrity; serta memberi kerangka sistematis mengenai anti penyuapan.

 

Upaya-upaya ini diperlukan untuk mengamankan investasi di hulu migas. Terlebih, proses untuk memproduksikan minyak dan gas dari perut bumi membutuhkan investasi yang besar. Agar proses tersebut dapat berlangsung efektif dan efisien, maka investasi sudah semestinya tidak terganggu oleh kepentingan-kepentingan non investasi, yang mana salah satunya melalui praktik penyuapan.

 

 “SKK Migas perlu fokus kepada proses pengambilan keputusan yang berdasarkan perhitungan maupun kalkulasi profesional serta tidak terpengaruh pada hal-hal yang menjadikan proses lebih lambat dan mahal."

 

"Jika maksud ini tercapai, maka SKK Migas akan lebih mudah untuk konsentrasi kepada core business yaitu mencari dan memproduksikan migas demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.”, ucap Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi. (*/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 21:20
sinarjambi.com - Satu orang pendaki gunung Kerinci atas nama Anggini Putri Anaki (22) dikabarkan mengalami kelelahan ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 14:15
sinarjambi.com - Bank Indonesia meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran melalui aplikasi uang ...
Post by Redaksi
09 Agustus 2019 - 10:31
sinarjambi.com - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melanjutkan pembacaan putusan sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ...
Post by Redaksi
16 Agustus 2019 - 10:41
sinarjambi.com - Kepolisian daerah (Polda) Jambi bertindak cepat dan tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan dan ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 12:52
sinarjambi.com - Tim Pelajar Indonesia U-16 Kemenpora RI berhasil mempertahankan gelar juara Boys U-16 Gothia Cup 2019 ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 09:37
sinarjambi.com - “Sumber Daya Manusia Unggul Indoneia Maju”. Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan mengingatkan ...