JoomlaLock.com All4Share.net
Bank Indonesia Raih Penghargaan atas Keterbukaan Informasi
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada Deputi Gubernur BI, Sugeng.

sinarjambi.com - Bank Indonesia raih penghargaan keterbukaan informasi badan publik, dengan predikat informatif dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018, Selasa (5/11) pagi di Jakarta.

 

Anugerah diperoleh untuk kategori Badan Publik Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Pencapaian ini menjadi wujud nyata komitmen Bank Indonesia dalam menjunjung keterbukaan informasi serta memberikan layanan informasi yang berkualitas kepada publik.

 

Demikian keterangan tertulis Bank Indonesia, Selasa (5/11).

 

Diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat, penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Deputi Gubernur BI, Sugeng.

 

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian terhadap hasil monitoring dan evaluasi atas implementasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2018.

 

"Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggara negara dan Badan Publik lainnya, dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," tulis BI.

 

Sejalan dengan era keterbukaan informasi publik yang dimulai pasca disahkannya Undang-Undang No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Bank Indonesia turut aktif dalam gerakan keterbukaan informasi.

 

Bank Indonesia memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengakses informasi melalui berbagai saluran komunikasi resmi Bank Indonesia.

 

"Ke depan, Bank Indonesia akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penyediaan informasi kepada masyarakat. Dalam hal terdapat pertanyaan masyarakat terkait pelaksanaan tugas BI dapat menghubungi Contact Center BI (BICARA)-131 dan Visitor Center BI," tutup BI. (*/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 17:42
sinarjambi.com - Setelah sempat mendatangi Gedung DPRD Merangin, sekitar 40 orang mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 13:39
sinarjambi.com - BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan tahun ini. Lowongan tersebut akan diumumkan dalam ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 14:39
sinarjambi.com - Warga Magetan tewas bersimbah darah setelah ditusuk menggunakan pisau dapur. Korban diketahui bernama ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 18:21
sinarjambi.com - Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa saksi terkait laporan mantan manajer Perseba Super Bangkalan, ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 15:46
sinarjambi.com - Pegawai negeri sipil (PNS) akan segera mendapat kenaikan gaji. Sebab, draft Rancangan Peraturan ...