JoomlaLock.com All4Share.net
Bank Indonesia Raih Penghargaan atas Keterbukaan Informasi
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada Deputi Gubernur BI, Sugeng.

sinarjambi.com - Bank Indonesia raih penghargaan keterbukaan informasi badan publik, dengan predikat informatif dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018, Selasa (5/11) pagi di Jakarta.

 

Anugerah diperoleh untuk kategori Badan Publik Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Pencapaian ini menjadi wujud nyata komitmen Bank Indonesia dalam menjunjung keterbukaan informasi serta memberikan layanan informasi yang berkualitas kepada publik.

 

Demikian keterangan tertulis Bank Indonesia, Selasa (5/11).

 

Diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat, penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Deputi Gubernur BI, Sugeng.

 

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian terhadap hasil monitoring dan evaluasi atas implementasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2018.

 

"Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggara negara dan Badan Publik lainnya, dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," tulis BI.

 

Sejalan dengan era keterbukaan informasi publik yang dimulai pasca disahkannya Undang-Undang No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Bank Indonesia turut aktif dalam gerakan keterbukaan informasi.

 

Bank Indonesia memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengakses informasi melalui berbagai saluran komunikasi resmi Bank Indonesia.

 

"Ke depan, Bank Indonesia akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penyediaan informasi kepada masyarakat. Dalam hal terdapat pertanyaan masyarakat terkait pelaksanaan tugas BI dapat menghubungi Contact Center BI (BICARA)-131 dan Visitor Center BI," tutup BI. (*/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
27 Mei 2019 - 07:24
sinarjambi.com - Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Idul Fitri 1440 H, berbagai persiapan pengamanan telah ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 18:32
sinarjambi.com - Jelang musim mudik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek kesiapan jalur ...
Post by Redaksi
21 Mei 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo ...
Post by Redaksi
27 Mei 2019 - 08:37
sinarjambi.com - Lutfi Dwi Ariyanto (33) membunuh istrinya Fisa Wuri Hermandani (32) karena motif asmara. Sang istri ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 11:40
sinarjambi.com - Lewat PSSI, Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya PSSI ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 20:50
sinarjambi.com - Tarif seluruh ruas tol operasional di Indonesia akan dikenakan diskon 15% pada mudik dan arus balik ...