JoomlaLock.com All4Share.net
Bank Indonesia Terus Dukung Pemulihan Sulawesi Tengah

sinarjambi.com - Bank Indonesia terus mendukung pemulihan area Sulawesi Tengah, pascabencana. Salah satunya adalah dengan memastikan kegiatan operasional sistem pembayaran dan distribusi uang Rupiah berjalan aman dan lancar.

 

Hal tersebut tak hanya menjadi tanggung jawab Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Provinsi Sulawesi Tengah, namun seluruh elemen Bank Indonesia. Untuk itulah, Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi, mengunjungi Sulawesi Tengah pada tanggal 18 Oktober 2018.

 

Tak hanya mengunjungi lokasi kantor dan pegawai Bank Indonesia, Rosmaya dan rombongan juga mengunjungi Desa Lolu, Kabupaten Sigi.

 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan berupa bahan pangan dan kebutuhan medis kepada masyarakat korban bencana di lokasi. Meski dalam suasana duka, semangat tetap terpancar pada masyarakat setempat yang ditemui.

 

Hal tersebut menunjukkan daya tahan dan ketegaran masyarakat Indonesia, meski dalam situasi pascabencana.

 

"Bencana alam yang menimpa Kota Palu dan Donggala tidak hanya menjadi perhatian Indonesia, namun juga dunia,"tulis BI dalam rilisnya, (19/10/2018).

 

Dalam kunjungan tersebut pun, Rosmaya menyampaikan dukungan seluruh elemen Bank Indonesia untuk turut membantu pemulihan di Sulawesi Tengah.

 

"Dengan usaha bersama, pemulihan diharapkan berjalan lebih cepat, dan masyarakat dapat kembali bangkit menjalankan aktivitasnya," tutup BI. (*/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 10:31
sinarjambi.com - Pagi ini, Kamis (17/1/2019) Bupati Batanghari Syahirsah,Sy melantik sejumlah pejabat di lingkup ...
Post by Redaksi
16 JanuarI 2019 - 20:11
sinarjambi.com - Penerimaan negara dari industri hulu minyak dan gas bumi di tahun 2018 meningkat signifikan mencapai ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 14:39
sinarjambi.com - Warga Magetan tewas bersimbah darah setelah ditusuk menggunakan pisau dapur. Korban diketahui bernama ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 18:21
sinarjambi.com - Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa saksi terkait laporan mantan manajer Perseba Super Bangkalan, ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 15:58
sinarjambi.com - Calon presiden nomor urut 02 menyinggung soal cadangan beras yang hanya bisa bertahan cuma 3 minggu. ...