JoomlaLock.com All4Share.net
Tingkatkan Jumlah Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Jambi Luncurkan Sahabat Kakacab
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan diluncurkannya layanan Sahabat Kakacab melalui nomor 0811-7451.000.

 

Peluncuran dilakukan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi Mayriwan Ekaputra di Swiss-bel hotel, Selasa (18/9/2018) siang. 

 

Melalui Sahabat Kakacab, Mayriwan mengatakan masyarakat dapat mencari informasi apa saja terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, tentang layanan dan cara mendaftar menjadi peserta.

 

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Jambi tambah Mayriwan, juga aktif 'jemput bola' dengan menyebar petugas yang disebut perisai. Perisai yang berjumlah 35 orang se-provinsi Jambi ini langsung mendatangi masyarakat.

 

"Perisai itu seperti agen yang bertugas mengedukasi masyarakat. Melalui perisai juga masyarakat bisa langsung mendaftar, jadi tidak perlu ke kantor lagi," jelas Mayriwan.

 

Meski baru dibentuk satu tahun, perisai Jambi mengukir prestasi membanggakan sebagai peringkat satu di Sumbagsel terkait hasil dan kinerja di lapangan. "Alhamdulilah perisai Jambi nomor satu se-Sumbagsel dari 5 provinsi yang ada," ujarnya. 

 

Terkait jumlah pekerja yang tercatat sebagai peserta, Mayriwan Ekaputra mengatakan masih jauh dari data pekerja di provinsi Jambi.

 

"Data terakhir tahun 2017, di provinsi Jambi terdapat sekitar 1,6 juta pekerja, baik formal dan informal. Sementara, yang baru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya sekitar 400 ribu pekerja," jelasnya.

 

Sebagai program pemerintah yang sangat bermanfaat, Mayriwan Ekaputra menghimbau dan berharap kepada pekerja formal maupun informal, mendaftarkan diri sebagai peserta. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 13:31
sinarjambi.com - Usai mengikuti pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilakukan rutin pada Jumat, minggu kedua ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 12:33
sinarjambi.com - ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 14:23
sinarjambi.com - Jajaran Polres Tenggamus meringkus tiga terduga pelaku incest atau hubungan sedarah di wilayah Pekon ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 15:37
sinarjambi.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 2019. Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...