JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Pengusaha Hotel dan Restoran Minta Tarif Listrik Diskon 50%

sinarjambi.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) meminta pemerintah meringankan beban mereka dalam mengatasi dampak virus corona. Adapun salah satu yang diminta adalah keringanan membayar listrik.

 

Tidak tanggung-tanggung, Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran meminta listrik per kilowatt (kWh) didiskon hingga 50%.

 

"Masalah listrik itu per kWh-nya kita minta didiskon kalau bisa sampai 50%," kata Maulana kepada detikcom, Kamis (26/3/2020).

 

Selain itu, ia juga meminta agar rumus pemakaian minimum listrik dihapus sementara. Sehingga jika hotel dan restoran ditutup, ia tidak harus tetap membayarnya.

 

"Kalau masih tetap ada perhitungan biaya minimum itu dampaknya kita harus tetap bayar minimum itu, sama seperti abodemen," ucapnya.

 

Pihaknya juga meminta agar pemerintah memberikan relaksasi terkait BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan. Mengingat banyak karyawan yang kerjanya digilir, Maulana meminta agar perusahaan diberi keringanan dengan tidak perlu membayar iuran BPJS untuk sementara waktu.

 

"Harusnya itu digratiskan dulu karena kan tenaga kerja kita dibagi waktunya. Kita minta pihak BPJS mengabaikan dulu masalah pelaporan perusahaannya," harapnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 21:17
sinarjambi.com - Kondisi pasien pertama yang dinyatakan positif virus corona alias covid-19, diklaim semakin membaik. ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:23
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan Indeks Literasi Ekonomi Syariah pada hari ini (30/3), sebagai salah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:57
sinarjambi.com - Tim Sultan Polres Tebo, Polda Jambi kembali berhasil menangkap terduga pelaku pembobolan Alfamart di ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 10:29
sinarjambi.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) keberatan dengan salah satu keputusan force majeure ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 07:28
sinarjambi.com - Pemerintah melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk ...