JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kementan Genjot Produksi Pertanian untuk Jaga Pasokan di Tengah Corona

sinarjambi.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk memprioritaskan kebutuhan pangan bahan pokok sebagai pasokan masyarakat selama proses pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 

"Adanya musibah wabah virus Covid-19 ini tidak boleh membuat aktivitas pertanian berhenti. Kementan akan terus optimalkan SDM Pertanian untuk menggenjot produksi dan produktivitas bahkan ekspor," ujar Syahrul dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengunjungi Bulog dan menyatakan bahwa stok pangan saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan 267 juta rakyat Indonesia. Presiden mengatakan masyarakat tak perlu khawatir terhadap stok pangan di tengah pandemi Covid-19 ini.

 

"Saya kemarin sudah cek di Bulog, Saya melihat stok kita lebih dari cukup. Apalagi bulan April ini masih ada panen raya sehingga penyerapan oleh Bulog juga harus diatur," terangnya.

 

Meski cukup, Presiden tetap meminta agar jajarannya terus bekerja memberi kepastian ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok lain yang diperlukan masyarakat.

 

"Kita harus bantu para petani, para pekerja harian, buruh, nelayan dan pelaku UMKM agar daya belinya tetap terjaga serta terus beraktivitas dan berproduksi," ujar Jokowi.

 

Presiden juga meminta agar seluruh pihak melakukan refocusing kegiatan serta melakukan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 dengan berlandaskan hukum yang telah ditandatangani berupa Inpres Nomor 4 Tahun 2020.

 

"Selain memerintahkan refocusing dan realokasi, inpres ini memerintahkan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19," pungkasnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 08:28
sinarjambi.com - Semangat kebersamaan Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 107 tahun 2020 Kodim ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:23
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan Indeks Literasi Ekonomi Syariah pada hari ini (30/3), sebagai salah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:57
sinarjambi.com - Tim Sultan Polres Tebo, Polda Jambi kembali berhasil menangkap terduga pelaku pembobolan Alfamart di ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 10:29
sinarjambi.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) keberatan dengan salah satu keputusan force majeure ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 07:28
sinarjambi.com - Pemerintah melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk ...