JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Ingat! Tak Ada Penerbangan ke Arab Saudi

sinarjambi.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan mulai hari ini tidak ada lagi penerbangan dari Indonesia menuju Arab Saudi. Itu dilakukan karena Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umroh dari luar negaranya.

 

"Jadi untuk besok (Jumat ini) itu sudah tidak ada lagi penerbangan ke Arab Saudi," kata dia saat ditemui di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020) kemarin.

 

Pihaknya mematuhi keputusan Pemerintah Arab Saudi yang ingin memproteksi negaranya dari wabah virus corona. Untuk kemarin pagi memang masih ada penerbangan ke Arab Saudi. Namun siang harinya semua penerbangan dihentikan.

 

"Itu kan otoritas Saudi kan tidak menerima. Jadi jelas penerbangan tidak akan dilakukan lagi ke Saudi kecuali yang sudah terlanjur hari ini (kemarin pagi)," jelasnya.

 

Tentunya hal itu membuat calon jemaah umroh dan peziarah dari Indonesia tidak bisa berangkat ke Arab Saudi. Akibat gagal umroh, Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umroh dan Haji (SAPUHI) Syam Resfiadi melaporkan jemaah menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada kemarin.

 

"Itu (laporan) langsung staf saya dari airport bahwa per jam 12 itu tidak boleh lagi ada penerbangan menuju ke Jeddah," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis.

 

Dirinya pun mengirimkan video kondisi terkini di Bandara Soetta. Video tersebut dia peroleh dari stafnya bernama Noviadi. Melalui rekaman berdurasi 1.22 menit, Novi melaporkan.

 

"Saya melaporkan, dengan Novi, di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, bahwa hari ini tanggal 27 Februari 2020 bertepatan hari Kamis, bahwa semua penerbangan menuju ke Saudi per pukul 12 sudah di-close dengan adanya instruksi dari Kementerian Haji Dan Umrah di Saudi Arabia," jelasnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
04 April 2020 - 21:34
sinarjambi.com - Hari kedua bagi-bagi nasi bungkus, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan mantap menjalankan program ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 13:22
sinarjambi.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memangkas anggaran di tahun 2020 sebagai tindak lanjut langkah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 09:42
sinarjambi.com - Polisi telah menangkap komplotan pelaku pembacokan yang menewaskan Fauzan (35) di Harjamukti, ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 20:24
sinarjambi.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masuk daftar 30 Under 30 Asia 2020 majalah Forbes. Tak ...
Post by Redaksi
04 April 2020 - 17:35
sinarjambi.com - Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa terbakarnya mobil Nissan GT-R di Km 13 Tol ...