JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

PLN Punya Anak hingga Cicit Usaha, Totalnya 50

sinarjambi.com - Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani mengungkapkan saat ini perusahaan yang dipimpinnya memiliki 50 anak usaha termasuk cucu dan cicit.

 

Hal itu diungkapkannya usai mengikuti rapat terbatas (ratas) mengenai persiapan perayaan natal dan tahun baru di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

 

"Total PLN ya, anak hanya 11, kemudian cucu dan cicit totalnya ada 50, 50 itu sudah anak, cucu dan cicit," kata Sripeni.

 

Menurut Sripeni, 50 anak, cucu, dan cicit perusahaan PLN ini dibentuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sejalan dengan bisnis inti dari induk usaha.

 

"Kebanyakan dari anak perusahaan adalah kepanjangan proses bisnis. Nggak ada yang menyimpang misal PLN punya hotel, nggak ada. PLN punya rumah sakit, nggak. Jadi PLN semua ini adalah kepanjangan dari proses bisnis PLN," jelas dia.

 

Meski demikian, Sripeni mengaku tengah mengevaluasi seluruh anak, cucu, dan cicit PLN sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir. Dia bilang hasil evaluasi akan disampaikan pada Februari 2020.

 

"Kan ditarget Pak Menteri untuk bikin bisnis plan secara keseluruhan itu di bulan Februari. Harus sudah selesai Februari," kata dia.

 

Meski demikian, Sripeni mengaku siap merampingkan jumlah anak usaha, cucu, dan cicit PLN.

 

"Siap, kita mendukung kok karena bagus untuk menyehatkan. Kita menyadari, PLN membentuk anak perannya harus bisa mensupport, apakah dia bisa menurunkan cost secara keseluruhan jadi diletakkan di anak, Kemudian mendukung efisiensi itu juga diletakkan di anak. Secara keseluruhan harus bisa membuat PLN menjadi lebih baik dan bagaimana menurunkan cost production dan menyelesaikan rasio elektrifikasi," sambungnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:20
sinarjambi.com - Serda Raharja pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...