JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Bayu Martanto : Prospek Ekonomi Jambi Membaik di Tahun 2020
Sambutan Bayu Martanto. Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, Bayu Martanto menyampaikan jika prospek ekonomi Jambi akan membaik di tahun 2020 di tengah tantangan global.

 

Diantara instrumen yang mendukung hal tersebut, kata Bayu yakni kinerja konsumsi rumah tangga dan ekspor yang meningkat, aktivitas pertambangan serta kinerja positif komoditas pertanian.

 

Hal ini disampaikannya pada pertemuan tahunan BI Jambi, di BW Hotel, Kamis (12/12/2019) pagi.

 

Acara dihadiri Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Wakil ketua DPRD provinsi Jambi Rokcy Chandra, anggota DPR RI Dapil Jambi Hasbi Ansyori, anggota DPD RI Elviana, kepala OJK Jambi Endang Nuryadin serta undangan lainnya.

 

Ditambahkannya, setidaknya ada tiga hal terkait perbaikan penting menghadapi tantangan dalam mewujudkan perekonomian Jambi yang baik di tahun 2020.

 

"Pertama yakni memperkuat sinergi, mendorong produktivitas ekspor unggulan daerah. Kedua mendorong transformasi struktural dan ketiga transformasi struktural," ujar Bayu. 

 

"Inovasi digital kami yakini mampu memperkuat keterhubungan antara pelaku ekonomi. Untuk itu Bank Indonesia telah meluncurkan blueprint sistem pembayaran tahun 2025 yang akan diimplementasikan dalam lima inisiatif.

 

"Yakni pertama pengembangan open banking, penguatan sistem pembayaran ritel, penguatan infrastruktur pasar keuangan, pengembangan infrastruktur publik untuk data dan kelima penguatan framework perizinan, pengawasan dan pengaturan," jelas Bayu Martanto.

 

Sejalan dengan prospek membaiknya ekonomi Jambi, kinerja dan prospek ekonomi Indonesia cukup baik dengan stabilitas terjaga dan momentum pertumbuhan yang berlanjut.

 

Pertumbuhan ekonomi Indonesia ini, kata Bayu, tumbuh cukup baik di tahun 2019 dan akan meningkat pada tahun 2020 di topang oleh permintaan domestik, konsumsi dan investasi.

 

"Inflasi rendah pada akhir tahun 2019, diperkirakan tetap terkendali pada sasaran 3,0 + 1% pada tahun 2020, sehingga mendukung penguatan daya beli masyarakat," papar Bayu. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:20
sinarjambi.com - Serda Raharja pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...