JoomlaLock.com All4Share.net
Peduli Pendidikan, BI Perwakilan Jambi Resmikan BI Corner di IAIN Kerinci
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan provinsi Jambi terus menunjukan kepeduliaannya di dunia pendidikan. Kali ini, BI Jambi memberikan bantuan BI Corner kepada IAIN Kerinci, Koto Lolo, kota Sungai Penuh.

 

Peresmian pun dilakukan secara bersama oleh kepala Perwakilan BI provinsi Jambi, Bayu Martanto, Asisten II setda pemkot Sungai Penuh, Herman dan Rektor IAIN Kerinci, DR Sonafist, Selasa (19/11/2019) pagi.

 

Bayu Martanto dalam sambutannya sedikit menjelaskan tugas utama BI Jambi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada IAIN Kerinci yang selama ini telah bekerjasama dengan baik.

 

"Sampai saat ini, Kami telah mendirikan 16 BI corner se provinsi Jambi, termasuk di IAIN Kerinci ini. Sejak tahun 2018, BI corner ini dilombakan secara nasional."

 

"Kriterianya seperti keaktifannya, diskusi, jumlah pengunjung dan lainnya. Tahun lalu, BI corner Jambi ada yang juara nasional. Mudah-mudahan, BI corner IAIN Kerinci dapat berprestasi nasional," harap Bayu.

 

Herman mewakili Wali Kota Jambi mengucapkan terima kasih atas bantuan BI Jambi ini. Dengan keberadaan BI corner ini, dirinya berharap akan meningkatkan daya saing mahasiswa dan dosen.

 

"Di Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci minat menjadi PNS sangat tinggi. Nah, di era sekarang ini, betul-betul kemampuan kita yang dinilai. Apa maknanya, ya daya saing harus ditingkatkan."

 

"Harapkan kedepan, baik mahasiswa dan dosen itu tidak hanya kuantitasnya saja, juga Kita harus bicara kualitasnya. Ini dalam rangka meningkatkan prestasi. Dan keberadaan BI corner ini bisa menjadi salah satu penunjang mencapai tujuan itu," ujar Herman. 

 

Sementara, DR Sonafist menyampaikan ingin merubah image jika mahasiswa IAIN dikenal sebatas imam shalat, baca doa, ceramah dan lainnya.

 

"Saya ucapkan terima kepada BI, dalam hal mahasiswa ini bisa kompeten dan ahli dalam bidang selama mereka belajar ekonomi syariah," ujar Sonafist.

 

P 20191119 103116

 

Dukungan nyata BI ini, kata Sonafist, juga ditunjukkan dengan sumbangan 164 judul buku, yang diterima dua hari lalu oleh IAIN Kerinci.

 

"Dengan BI corner ini, mata mahasiswa kami akan terbuka, apa itu dunia perekonomian. Dan saya harap mahasiswa dan para dosen dapat memanfaatkan BI corner ini secara maksimal. Ke depan semoga mahasiswa Kami dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara," tutup Sonafist. 

 

Selain peresmian BI Corner, ratusan mahasiswa yang memenuhi aula IAIN Kerinci mengikuti sosialisasi sosialisasi mengenai kebanksentralan, Gerakan Nasional Non Tunai, serta sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR). (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 23:20
sinarjambi.com - Penampilan Wali Kota Jambi, Sy Fasha bersama vokalis band ibukota J-Rocks menjadi puncak penutupan ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 15:43
sinarjambi.com - Dana corporate social responsibility (CSR) BUMN dinilai belum fokus pada sektor pendidikan dan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
15 Desember 2019 - 00:23
sinarjambi.com - Keberadaan Fellas Cafe yang berdekatan dengan masjid Assaadah, Sukerejo, Thehok dipermasalahkan Front ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 14:37
sinarjambi.com - Sebanyak 26 pemain asing lolos tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka dinyatakan layak ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 16:41
sinarjambi.com - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak ...