JoomlaLock.com All4Share.net
Banjir di Palembang, Pemkot Imbau Sekolah Diliburkan

sinarjambi.com - Hujan deras yang melanda Palembang, Sumatera Selatan sejak tadi malam menyebabkan banjir di sejumlah titik. Bahkan terlihat beberapa fasilitas terendam, salah satunya adalah sekolah.

 

Oleh sebab itu, pihak Dinas Pendidikan Palembang mengimbau kepada pihak sekolah untuk meliburkan siswa. Tetapi himbauan lebih diprolioritaskan kepada sekolah yang terendam banjir. 

 

"Sekolah dan rumah-rumah siswa banjir, untuk sekolahnya yang banjir ya boleh difakultatifkan sampai banjirnya mereda. Ini berlaku juga untuk SD," terang Kepala Bidang SMP Disdik Palembang, Herman Wijaya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (13/11/2018).

 

Sampai saat ini, kata Herman, hanya ada beberapa sekolah yang melaporkan sekolahnya direndam banjir. Seperti SMP 42 Lemabang, SMPN 38 Mato Merah, SMPN 16 Plaju dan SMPN 30 Plaju.

 

"Masih banyak yang belum melaporkan. Tetapi sudah kami instruksikan mereka supaya memberi libur sementara pada siswanya," kata Herman.

 

 

Sementara Humas Basarnas Palembang, Taufan mengatakan ada beberapa lokasi terendam banjir. Bahkan ada perumahan yang terendam dan harus dievakuasi tim Basarnas.

 

"Banjir hari ini ada beberapa titik, untuk saat ini baru daerah bandara Residence dan Seduduk Putih yang kami terima laporan dan evakuasi," kata Taufan dikutip dari detik.com.

 

 

Di kedua kawasan ini, tercatat puluhan kepala keluarga harus mengungsi dan dievakuasi karena ketinghian air telah mencapai 1-2 meter. Bahkan beberapa warga harus dievakuasi karena sakit. 

 

"Tadi ada yang sakit dan langsung kami evakuasi ke rumah sakit terdekat. Total ada puluhan rumah terendam melebihi batas, kalau ini seluruhnya lebih ratusan rumah terendam terutama di daerah Skip sekitarnya," tutup Taufan. (ras/asp)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 18:24
sinarjambi.com - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). SPLU ini sebagai ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...